Cara Terbaik Maintain Laptop Anda Atau Notebook

Diposting oleh Unknown on May 19, 2011


Banyak orang sering membuat kesalahan dalam menjaga laptop, sehingga laptop akan rusak. Berikut adalah tips untuk menjaga laptop atau notebook:

1. Jangan meletakkan notebook pada permukaan yang lembut seperti kursi yang terbuat dari busa, tempat tidur dan karpet. Karena, hal itu akan menghambat aliran udara di bagian bawah notebook, dan dapat menyebabkan overheating.

2. Jika Anda men-download perangkat lunak dari Internet, jangan sembrono. Gunakan perangkat lunak asli dari notebook l. Namun, jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak dari Internet, pastikan Anda scan dengan perangkat lunak antivirus.

3. Jangan meletakkan notebook di lantai, karena anak-anak Anda dapat melangkah pada notebook. Selain itu, akan cepat kotor dengan debu.

4. Gunakan stabilizer listrik. Harus menggunakan stabilizer jika Anda menggunakan notebook tanpa baterai, dapat mencegah terjadinya ketidakstabilan tegangan.

5. Jangan letakkan benda apapun antara keyboard dan layar laptop. Letakkan objek antara keyboard dan layar laptop sangat berbahaya, karena risiko goresan di layar. Jelas, Anda tidak ingin mengganti layar laptop yang hanya tergores.

6. Anda harus berhati-hati untuk membawa laptop dengan tas. Tas Laptop bukan hanya tas apapun. Gunakan, khusus tas untuk laptop, sehingga benda-benda lainnya tidak menggores bagian-bagian tertentu pada laptop.

7. Jangan meletakkan minuman di sekitar laptop. Ini berbahaya, karena laptop sangat peka terhadap cairan tersebut, jika cairan tersebut tumpah ke keyboard, dapat menyebabkan kerusakan serius.

8. Jangan pernah mencoba untuk membongkar laptop. Ini adalah tindakan yang sangat bijaksana. Laptop bukanlah seperti radio atau tape recorder. Banyak bagian laptop yang sangat kecil, menggunakan mesin presisi. Jika Anda ceroboh, maka laptop Anda bisa rusak.

9. Jangan meletakkan laptop Anda di tempat yang panas seperti matahari di siang hari.

Demikian tipsnya Semoga bermanfaat untuk anda, temukan informasi lebih tentang maintain laptop dan noteook: service notebook

{ 0 komentar ... read them below or add one }