Annisa Pohan, Ikon Batik Indonesia di Luar Negeri

Diposting oleh Wikey on May 9, 2011



Model Baju Batik - Artis Anissa Pohan rupanya gemar berbusana batik. Bahkan ia ditunjuk sebagai ikon sebuah produk batik dan berpromosi hingga ke luar negeri.

"Saya jadi brand ambassador makanya selalu berusaha untuk mempromosikannya sampai keluar negeri seperti ke Australia, Malaysia, Singapura tujuannya untuk memperkenalkan kalau Indonesia punya karya batik seperti ini yang bisa diterima di kalangan luas," ungkap Anissa Pohan saat dijumpai di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/4).

Menantu Presiden SBY ini menuturkan, dalam berpromosi di luar negeri ia tak mengalami kesulitan. Salah satunya cukup dengan ber busana batik.

"Kalau saya, tidak promosi secara komersial, tapi dengan memakai batik saja sudah merupakan wujud mempromosikannya," ujarnya.

Bahkan Anissa punya pengalaman unik tentang busana batik saat ia tinggal di Amerika bersama suaminya.

"Aku pakai di sana (Amerika) mereka pikir ini unik. Apalagi setelah kita jelaskan kalau ini handmade dan memakan waktu lama. Dan mereka sangat mengapresiasinya. Karena disana hal yang seperti itu jarang. Kalaupun ada harganya mahal," tandasnya.

sumber:inilah

{ 0 komentar ... read them below or add one }