Tips Mendapatkan Pinjaman Tanpa Agunan (Kta) Dari Bank

Diposting oleh Wike Furyandi on Oct 18, 2010





Beberapa tips dibawah ini, mungkin akan membantu Anda untuk memperoleh pinjaman tanpa agunan/ jaminan (KTA) dari bank.

1. Yakinkanlah kepada petugas bank, bahwa kredit yang Anda butuhkan itu layak untuk Anda peroleh. Anda jangan takut, karena pinjaman inilah yang sejatinya diinginkan oleh petugas bank.

2. Jangan bersikap negative dan meminta maaf waspadailah sikap negatif Anda.

3. Pilihlah kredit tanpa angunan atau pinjaman tanpa angunan sehingga membuat ringan anda, tapi anda harus tetap memperhatikan surat perjanjian pinjaman yang telah dibuat. Pinjaman tanpa agunan atau dikenal dengan sebutan KTA atau personal loan saat ini mudah ditemukan. Pinjaman ini tidak beresiko hilangnya harta pribadi Anda. Bunga KTA jauh lebih murah dibandingkan bunga kartu kredit.

4. Jangan berlebihan dalam mengisi permohonan pinjaman. Pihak bank dapat dengan mudah mengecek fakta dari permohonan Anda. Jika Anda tidak dapat memberikan keterangan yang didukung dengan data kuat atau data sebenarnya, maka jangan dimasukkan dalam permohonan. Bila hal ini dilakukan maka pinjaman Anda dapat dengan mudah ditolak pihak bank.

5. Siapkan dokumen yang diperlukan/ diminta sebagai persyaratan permohonan pinjaman. Semakin lengkap dokumen yang kita lengkapi akan membantu pihak bank dalam menganalisa profile Anda.

6. Bagi Anda yang memiliki kartu kredit jangan menggunakan kartu Anda hingga lebih dari 80% limit kartu Anda karena hal ini berpengaruh terhadap penilaian pinjaman yang ingin Anda ajukan. Jangan sampai terlambat membayar cicilan kartu Anda selama 2 bulan berturut-turut.

7. Bila memiliki kredit lainnya atas nama Anda (kredit mobil, rumah dan lain-lain) -- jangan terlambat membayar cicilan selama 2 bulan berturut turut.

8. Pastikan jumlah pinjaman yang Anda ajukan sesuai dengan aturan bank. Besarnya pinjaman KTA umumnya disesuaikan dengan kemampuan atau pendapatan Anda tiap bulan. Bila Anda saat ini memiliki kredit lain, tentunya hal ini akan mengurangi jumlah pinjaman maksimal yang bisa Anda dapatkan. Pihak bank akan menganalisa keuangan Anda agar mendapat pinjaman yang sesuai dengan keuangan Anda saat ini, dengan tujuan Anda tidak mendapat kesulitan dalam mencicil pinjaman tersebut. Jadi jangan kaget bila pinjaman yang disetujui tidak seperti harapan Anda.

9. Siapkan diri Anda untuk dihubungi oleh bank. Semakin Anda sulit untuk dihubungi, baik itu melalui handphone atau telepon lain, maka proses pinjaman Anda akan semakin lama, bahkan mungkin bisa ditolak.


Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan, mohon koreksi bila ada salah.
Terima kasih.

sumber:pinjamuangbank.blogspot.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

{ 0 komentar... read them below or add one }