Tips Wisata Murah ke Bali ala Backpacker

Diposting oleh Wike Furyandi on Jul 13, 2010





Berlibur ke Pulau Dewata tak perlu biaya besar. Asal tahu sedikit trik-triknya, Wisata Murah Bali nan seru ala backpacker dengan low budget bisa anda nikmati.

Untuk transportasi anda bisa membooking penerbangan dari jauh-jauh hari. Asal bukan saat musim liburan, tiket Jakarta-Bali bisa didapat mulai dari harga Rp 400 ribu. Mau yang lebih irit, bisa lewat jalan darat, kemudian menyebrang lewat Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi ke Gilimanuk. Ongkosnya hanya Rp. 6.000. Lalu sambung dengan bus mini ke Terminal Ubung, Denpasar. Ongkosnya Rp 25.000.

Setelah sampai di Denpasar, anda bisa lanjut ke Kuta. Dari terminal Ubung, anda bisa naik angkot ke terminal Tegal, lalu sambung ke Kuta. Kalau mau praktis naik ojek saja, Tarifnya Rp 25.000. Kalau naik taksi bisa dua kali lipatnya.

Pantai Kuta sudah terkenal ke seantero jagad. Waktu terbaik di Kuta adalah saat sunset. Masuk ke kawasan ini kita seperti tidak berada di Indonesia, karena mayoritas turis adalah orang bule. Dari Bandara Ngurah Rai, pantai ini hanya berjarak 3 km.

Berbagai kelas tempat penginapan tersedia di sini. Mulai dari hotel penginapan yang jutaan rupiah hingga puluhan ribu rupiah. Jika anda mau penginapan murah atau hotel murah, maka pergilah ke Jalan Poppies I dan II. Harga penginapan atau " kamar hotel" terrmasuk murah.

Jangan khawatir, walaupun penginapan murah tapi tempat penginapan memiliki kebersihan dan keamanannya cukup terjamin. Dengan harga terjangkau sebuah kamar hotel/penginapan dengan double bed, bathub air dingin dan sarapan pagi sudah bisa diperoleh. Kalau mau air panas harganya lebih mahal. Tapi siapa yang butuh shower air panas di pantai? Intinya terserah Anda memilih hotel murah atau hotel penginapan, intinya service jangan murahn.

Untuk makanan, bagi anda yang Muslim tak perlu khawatir. Banyak penjaja makanan Jawa dan Padang di sekitar Pantai Kuta yang cukup terjangkau. Seporsinya antara Rp 8 ribu hingga Rp 13 ribu, tergantung lauknya tentu saja.

Nah untuk transportasi keliling Bali, anda bisa menyewa sepeda motor. Tarifnya sekitar Rp 50 ribu rupiah perhari. Anda bisa meminjam peta dari hotel atau pemilik motor sewaan. Silahkan, tentukan sendiri tujuan anda. Mau ke Tanah Lot, Pasar Sukawati atau Danau Batur, terserah anda. Ayo segera isi tas anda, selamat berlibur dan Wisata Murah Bali!

www.detiknews.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

Backpacker said...

Udah lama punya rencana berwisata ala backpaker ke bali, tapi sampai sekarang belum kesampaian. :)