Tips Memilih Power Amplifier untuk Audio Mobil Anda

Diposting oleh Wike Furyandi on Jul 13, 2010





Power adalah salah satu aspek yang paling penting yang harus dipertimbangkan ketika Anda membeli audio amplifier. Pada dasarnya, ada dua jenis peringkat power: 1) RMS, dan 2) Peak

RMS rating adalah ukuran berapa besar power amplifier untuk speaker. Ketika membeli Audio Mobil amplifier Anda, berhati-hatilah untuk menyesuaikan kekuatan speaker dan subwoofer. Jika Anda tidak melakukannya, ada kemungkinan merusak speaker Anda.

Jenis lain power rating adalah peak rating. Ini adalah ukuran seberapa kuat amplifier menahan adanya amplifikasi secara tiba-tiba. Rating ini tidak sepenting rating RMS. audio amplifier mobil biasanya memiliki rating RMS yang lebih rendah dibandingkan dengan peak rating.

Kekuatan amplifier berkisar dari sekitar 20 watt per channel hingga lebih dari 1000 watt per channel, sementara harga berkisar dari hal seperti 500 ribu sampai puluhan juta sesuai dengan kualitas, daya output, dan fitur.

* Pertimbangkan channel audio mobil amplifier

Hal berikutnya yang Anda perlu pertimbangkan ketika membeli sebuah amplifier adalah berapa banyak channel yang mereka miliki. Terdiri dari satu channel keluaran hingga 8 channel. Model yang paling populer saat ini adalah 2 dan 4 channel, walaupun mono amplifier juga cukup populer. Jumlah channel menentukan berapa banyak speaker dapat dihubungkan ke amplifier. audio amplifier mobil memiliki sinyal kiri dan kanan untuk masing-masing channel yang mereka miliki.

* Pikirkan tentang faktor panas audio mobil amplifier

Satu hal Anda harus berpikir tentang adalah faktor panas ketika Anda membeli mobil Anda audio amplifier. Carilah amplifier yang dilengkapi dengan heatsink, yaitu, logam yang disediakan di bagian luar amplifier. Panas yang dihasilkan oleh audio amplifier mobil diserap oleh heatsink.

* Beli mobil audio amplifier dengan output preamp

Jika anda hendak menggunakan beberapa audio amplifier untuk sistem audio Anda, maka Anda akan membutuhkan satu amplifier dengan preamp output, yang akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa amplifier satu sama lain. amplifier yang memiliki preamp output akan mengirim sinyal ke amplifier yang lain.

* Kualitas audio mobil amplifier adalah penting

Ya, kualitas Audio Mobil amplifier juga harus diingat saat membeli satu. Umumnya, berat dan ukuran dari amplifier sendiri adalah indikasi yang baik kualitas outputnya. Biasanya, amplifier yang mutunya lebih baik memiliki heatsink yang lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan yang berkualitas lebih rendah walaupun mereka memiliki power rating yang sama.

* Ambil mempertimbangkan sinyal frekuensi speaker

Untuk menghasilkan nada bass, subwoofer audio mobil dengan ukuran besar membutuhkan frekuensi lower-end. Namun, pastikan untuk tidak melanggar frekuensi yang dianjurkan. Jika frekuensi terlalu tinggi akan menyebabkan efek yang tidak diinginkan pada kualitas suara, dan jika terlalu rendah, speaker bisa rusak. Kebanyakan amplifier dilengkapi dengan subsonik filter untuk mencegah frekuensi yang terlalu rendah, dan juga crossover untuk menghilangkan rentang frekuensi yang terlalu tinggi. Komponen ini akan membantu speaker menerima frekuensi yang sesuai dengan kebutuhannya.

forumbebas.com

{ 0 komentar... read them below or add one }