Pinjaman Syariah - Sistem Bagi Hasil

Diposting oleh Unknown on Jul 14, 2010


Membahas tentang bank Syariah kita punya dua pertanyaan penting, yakni bagaimana mekanisme dan sistem bank tersebut. Mengingat menyandang status syariah berarti harus sesuai dengan hukum agama Islam.

Pinjaman dana usaha syariah untuk memudahkan anda dalam pengembangan bisnis. Pinjaman dana modal usaha ini bebas riba, dengan cicilan yang ringan serta lunak. Manfaat yang akan anda peroleh dari pinjaman syariah adalah nisbah (bagi hasil tetap antara bank dan nasabah), Angsuran berubah-ubah sesuai tingkat revenue atau realisasi usaha nasabah (revenue sharing). Misal bila pendapatan usaha anda menurun maka angsuran juga menurun.

Jadi dalam sistem bagi hasil mengandung misi dan visi kebersamaan, kekeluargaan, kerja sama, kepercayaan, dan tanggung jawab. Sistem ini memang sangat ideal bagi terciptanya kesejahteraan kolektif. Karena Islam sangat menganjurkan saling tolong menolong dan mengasihi diantara sesama.

Biasanya pinjaman dana ini hanya untuk pengusaha yang sudah punya usaha minimal 1 tahun berjalan, prospek, dan berkembang. Misalnya Pak Andi punya usaha warnet 5 komputer sudah 1 tahun mau dikembangkan menjadi 10 komputer. Pak Budi dapat mengajukan pinjaman dana pengembangan usaha kepada Bank Syariah.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 2 komentar ... read them below or add one }

Unknown said...

begini,,,
aq lagi mw membangun bank syariah..
jd q btuh banyak info tuk bank syariah nie..
apalagi dlm bentuk meminjamkan modal krna prospek ke dpnx sngt lah baek..
oleh sbb itu sy ingin lbih tw lagi gmn cr bank syariah bkrja...

Unknown said...

kalau saya lagi bingung saya bangun rumah 2 lantai lantai 1 untuk tempat saya dan adik tinggal sedang lantai ke2 saya bangun 5 kamar kost,semua di kerjakan pemborong saya tinggal teima kunci,ternyta lantai atas belum selesai pemborong sudah kabur,apa saya bisa meminjam modal atau kerja sama dengan bank Syariah agar rumah kost tersebut,pembangunannya bisa berlanjut tidak terbengkalai,rumah ter sebut sudah hampir 60% jadi.saya sudah kehabisan modal,menurut tukang kira2 40 juta lagi selesai