Mencari Pembantu Rumah Tangga di Agen

Diposting oleh Unknown on Jul 8, 2010


Untuk mendapatkan pembantu rumah tannga adalh bukan pekerjaan yang mudah. Karena pembantu rumah tangga adalah orang yang juga ikut bertanggung jawab untuk kelangsungan hidup di dalam rumah terutama bagi pasangan yang sibuk dan kerja di luar rumah/berkarir.

Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan untuk memilih pembantu rumah tangga :

Bila ingin mengambil dari sebuah yayasan atau agen penyalur pembantu tanyakan dulu mengenai sifat, tabiat, atau kebiasaan calon PRT tersebut. Tanyakan juga mengenai pengalaman kerja yang bersangkutan dan latar belakang pekerjaannya. Hal yang terpenting adalah identitas yang bersangkutan. Minta alamat/nomor telpon keluarga terdekat. Untuk memilih PRT sebaiknya datang langsung karena sekarang banyak penipuan yang mengatasnamakan yayasan padahal sebenarnya ini hanya sekelompok individu saja.

Negosiasi harga. Sebaiknya tanyakan dulu di daerah lingkungan sekitar standart atau rata-rata gaji PRT baru kemudian dinegosikan dengan yayasan/individu.

Bila ingin mengambil PRT diluar yayasan / agen penyalur pembantu sebaiknya pilih dari orang-orang dekat saja. Misalnya keluarga jauh di kampung, atau teman dari PRT tetangga. Sehingga kita bisa mencari informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sebagai juragan sebaiknya perlakukan PRT sama seperti yang lain, tetap harus dihargai sebagai manusia. Berikan gaji dan reward yang sesuai dengan bakti-nya kepada tuan rumahnya.

Namun sebagai tuan rumah, harus tetap tegas dalam bertindak sehingga PRT dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.beritaterkinionline

{ 0 komentar ... read them below or add one }