Menata Flower Decoration Pernikahan Anda

Diposting oleh Wikey on Jul 14, 2010




Pernikahan tentunya terlihat indah dengan Flower Decoration atau hiasan aneka ragam bunga. Tapi, saat harga bunga melambung tinggi sepertinya semua tinggal mimpi. Sebaiknya anda terapkan tips berikut ini, langkah jitu memotong anggaran untuk Dekorasi Pernikahan.

1. Carilah alternatif lain untuk tidak menggunakan hiasan bunga saat resepsi. Tidak ada satu aturan pun yang mengatakan bahwa hiasan pernikahan menggunakan bunga. Anda juga bisa menciptakan kreasi unik lainnya, contohnya dari bunga tiruan dan hiasan buah-buahan serta rangkaian janur yang cantik cantik dan klasik.

2. Jika terpaksa memakai bunga untuk hiasan meja tamu, sebaiknya cukup dengan merangkai bunga dalam vas kaca plus hiasan pitanya. Untuk menghias meja ini anda dapat memilih bunga yang kuncup, karena biasanya cukup tahan lama dibanding bunga yang sudah mekar.

3. Bunga anggrek dan mawar adalah bunga yang cantik dan harum,tetapi jika soal harganya anda bisa “shock” mendengarnya apalagi menjelang hari-hari penting. Siasati dengan membeli beberapa tangkai kuncup mawar, letakkanlah setangkai mawar dalam vas untuk setiap meja disekelilingnya Anda juga bisa meletakkan lilin dengan sentuhan warna-warna bunga.

4. Sebaiknya hindari memesanan bunga pada hari-hari penting seperti hari natal, hari ibu, atau valentine’s day. Usahakan merencanakan acara resepsi terbebas dari hari-hari penting tersebut.

5. Maksimalkanlah menggunakan Flower Decoration pada hal yang penting saja seperti buket pengantin, korset pengantin pria, korset untuk ayah dan anggota keluarga lainnya. Dengan mengurangi penggunaan bunga pada hal yang perlu saja tentunya akan menghemat anggaran hingga 35%.

6. Jika acara resepsi dilangsungkan pada malam hari bunga yang anda pesan sebelum acara, bisa mekar segar dan harum sebelum jamuan makan malam, oleh karena itu biarkan rangkaian bunga dibungkus dalam kertas dan masukkanlah dalam kulkas agar tetap segar.

7. Bila dekorasi pernikahan sebaiknya pilihlah tema perkawinan, artinya anda dapat menciptakan gaya khusus atau berkarakter untuk Dekorasi Pernikahan.

8. Pada saat mendekorasi pernikahan pastikanlah orang-orang yang mendekorasinya dapat menyelaraskan warna bunga dengan sinar yang dipantulkan lampu. Hal ini penting sekali untuk seorang fotografer ketika menghasilkan foto yang terbaik untuk anda berdua pada saat berada di pernikahan.

9. Bila anda memutuskan untuk menata flower decoration sendiri, agar pernikahan tampak unik tempatkanlah tanaman bonsai disekeliling pernikahan, untuk penataan yang lebih artistik. anda juga bisa menempatkan tanaman ini tepat disisi tangga pernikahan.

10. Dalam kondisi ini menyewa lebih baik daripada membeli. Anda dapat menyewa tanaman besar maupun kecil dalam pot, semak-semak atau pohon pinang-pinangan pada

duniawedding.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }