Toyota Baru Luncurkan Lima Varian Dyna

Diposting oleh Wikey on Feb 10, 2010



Prediksi membaiknya perekonomian nasional tahun ini akan meningkatkan pasar kendaraan komersial. Untuk menangkap kesempatan, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan lima varian baru truk Toyota Baru Dyna.

Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan menjelaskan, perekonomian nasional tahun lalu tumbuh 4,4 persen dan tahun ini akan lebih baik. Stabilitas nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) dan prediksi inflasi hanya 2,5-3 persen berpotensi menurunkan suku bunga acuan Bank Indonesia.

"Tahun ini, infrastruktur akan diselesaikan oleh pemerintah, dan biasanya dampaknya ke permintaan kendaraan komersial naik juga. Ini sinyal yang bagus untuk 2010 dan kami siap mengantisipasinya dengan meluncurkan lima varian baru," ungkap Johnny dalam peluncuran truk Toyota Baru Dyna di Sport Center TAM, Sunter, Senin (11/1/2010).

Strategi yang dilakukan TAM, menurut Johnny, adalah memperkuat posisi di segmen kendaraan komersial pada awal tahun. Langkah ini juga untuk mendorong pergerakan perekonomian nasional.

Lima varian Toyota Baru Dyna masing-masing adalah 130 HT, 130 XT, 110 ET, 110 FT, dan 110 ST. Beberapa fitur baru yang ditawarkan antara lain, power steering dan tilt telescopic di semua varian baru.

"Kami juga ingin membuktikan bahwa Dyna bisa diapain saja, jadi akan ada berbagai pengembangan sesuai kebutuhan. Ada yang buat bus, ambulans, dan lain-lain," ujar Johnny.

Mengacu data TAM, sepanjang Januari-Desember 2009, penjualan ritel Dyna tercatat 7.800 unit. Pada periode yang sama, Toyota berhasil memimpin pasar mobil nasional dengan pangsa pasar 39 persen.

otomotif.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }