Tips Memilih Sofa

Diposting oleh Wikey on Feb 2, 2010




Jika Anda kebetulan sedang mencari sofa baru, ada baiknya sebelum menjatuhkan pilihan melakukan ujicoba di tempat Jual Sofa, layaknya test drive di tempat sebelum membeli kendaraan. Ya, langkah ini perlu untuk mencegah kekecewaan di kemudian hari.

Anda tentu tak mau kesal karena sofa yang baru Anda beli ternyata tidak cukup memuaskan. Padahal, sofa yang dibeli rasanya pilihan terbaik dari sisi desain maupun kualitas. Nah, supaya tak kecolongan, ada baiknya Anda menyimak tips sederhana berikut ini sebelum memilih sofa.

Yang pasti, sediakan cukup banyak waktu bagi Anda untuk melakukan test drive pada sofa yang menjadi pilihan Anda. Membantingkan badan atau duduk-duduk selama beberapa menit di sofa baru tidak akan memberi petunjuk yang cukup. Bertanya pada sales atau penjual bisa saja menbantu, tapi alangkah baiknya mencoba hal di bawah ini :

Tes dengan gaya berbeda
Rasakan dan uji kenyamanan sofa baru Anda dengan gaya berbeda. Bayangkanlah saat menggunakannya di rumah. Apakah Anda suka duduk dengan kaki terlipat? Apakah dengan posisi berbaring? Apa Anda lebih senang duduk di tengah atau di pinggir? Saat mencoba dan menempatkan kaki di atas sofa, jangan lupa melepas alas kaki.

Pertimbangkan pula ketinggian dan kedalaman sofa (Jual Sofa) saat duduk. Perhitungkan pula ketinggian sandaran atau alas pungung. Cobalah semua jenis konfigurasi bantal sofa untuk melihat mana yang dirasakan cocok dan tepat dengan selera.

Tes dengan rasa berbeda
Definisi rasa nyaman dan empuk bagi setiap orang tentu saja berbeda. Beberapa ada yang suka terbenam dalam empuknya sofa, sedangkan yang lain lebih suka sofa yang lebih keras. Mana yang Anda suka ? Cobalah untuk menjajal setiap bahan sofa untuk memilih level atau tingkat kekerasan atau kelembutan yang Anda inginkan.

Pertimbangkan pula jika Anda menginginkan tingkat keempukan atau kekerasan yang sama pada alas duduk dan sandaran punggung.

Tes dengan bahan pelapis berbeda
Setiap bahan pelapis sofa tentu akan terasa berbeda, tetapi ini akan memberi pengaruh sangat besar terhadap penilaian Anda secara keseluruhan pada sebuah sofa. Anda mungkin saja menyukai kain sofa bertekstur kasar, tetapi apakah anda menyukai rasanya? Apakah permukaannya dirasa terlalu licin? Apakah bahan kulit akan menimbulkan suara saat Anda menggeser posisi beban tubuh? Cobalah untuk duduk lebih lama pada jenis bahan yang berbeda hingga Anda benar-benar menemukan salah satu yang cocok dengan pilihan.

m.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }