Tips Membeli Sofa Untuk Ruang Tamu

Diposting oleh Unknown on Feb 10, 2010




Pemilihan kursi sofa merupakan hal yang cukup penting dalam mendesign suatu ruangan, karena apabila pemilihan model dan warnanya serasi maka akan memberikan kenyamanan pada pengguna ruanganitu sendiri.
Dalam memilih sofa, ada beberapa kriteria yang perlu dipertimbangkan antara lain :
Model sofa
Model merupakan hal utama yang pertama kali dilihat, dalam memilih model perlu dipertimbangkan tema ruangan yang ada dengan model sofa yang akan dipilih di toko sofa. Misalnya tema ruangan minimalis modern akan terlihat cocok dengan sofa yang berkesan minimalis modern juga. Apabila rumah anda besar maka perlu dipertimbangkan pula untuk pemilihan model sofa yang besar pula, sedangkan untuk ruangan yang sempit / terbatas, maka pemilihan model sofa sebaiknya yang simple dan jumlah yang sedikit misalnya sofa dengan set 2-1-1 seater.
Model sofa juga perlu disesuaikan dengan fungsinya, misalnya untuk ruang meeting, gunakanlah sofa dengan model yang formal. Sedangkan untuk bersantai menonton tv maka dapat digunakan kursi sofa 2 seater / 3 seater, dapat pula dengan menggunakan sofabed yang dudukannya dapat dibuka sehingga dapat dipakai untuk bersantai. Penggunaan model sofa letter l juga dapat difungsikan untuk ruang santai.
Pemilihan sofa dari segi model juga berlaku pula untuk warna, pilihlah warna yang sesuai dengan warna / tema ruangan anda, dan aturlah kekontrasannya. Contoh : ruangan dengan warna tembok krem maka gunakanlah sofa yang berwarna coklat maka akan terlihat lebih kontras.
Kualitas
Pilihlah sofa di jual sofa dengan kualitas yang baik dari segi kenyamanan dan daya tahan. Dalam menentukan kualitas sofa, dapat dilihat dari:
  1. Kualitas busa yang digunakan. (busa yang bagus dapat bertahan lebih dari 5 tahun bahkan mencapai 10 tahun tidak kempes)
  2. Kerapihan jahitan
  3. Rangka yang digunakan. Penggunaan kayu oven akan memperpanjang umur sofa, karena tahan terhadap rayap.
  4. Upholstery / cover. Kunci keindahan sofa terletak pada upholstery yang digunakan, cermatlah dalam memilih bahan upholstery. Bahan dari kain banyak alternatif sehingga akan terlihat lebih indah. Sedangkan bahan dari oscar / kulit sintetis lebih cocok untuk pemakaian formal.
Harga
Merupakan faktor yang paling penting dalam memilih sofa di penjual sofa, pilihlah sofa yang sesuai dengan budget anda tapi jangan sofa murah juga. Semakin bagus kualitas sofa maka harga tentu akan semakin mahal. Jangan tertipu dengan sofa murah yang berharga sangat murah, karena pasti terbuat dari bahan-bahan yang murah pula. Cermatlah dalam memilih karena sofa akan menemani anda beberapa tahun mendatang, bersama keluarga anda tercinta.



Http://www.sofa.co.id

{ 0 komentar ... read them below or add one }