Menikmati Wisata Lovina Bali

Diposting oleh malamjumat on Feb 1, 2010


Pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Buleleng terletak sekitar 9 km dari kota Singaraja. Berbeda dengan pantai Kuta maupun pantai Sanur, di Pantai Lovina tidak cocok sebagai tempat berjemur karena banyaknya ada sampan (perahu kecil) yang berjejer dipinggiran pantai. Sampan-sampan ini digunakan untuk aktifitas melihat atraksi lumba-lumba (Dolphin) di pagi hari.

Atraksi pengejaran lumba-lumba ini dimulai pada pagi buta jam 5.00. Diawali malam sebelumnya kita pesan perahu di hotel atau langsung ke para nelayan di sana. Dan pada jam 5.00 terdengar ketokan pintu dan teriakan “Dolphin, Dolphin”, itulah isyarat atraksi mengejar lumba-lumba dimulai. Untuk sampai ke sini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau
car rental Bali yang banyak disediakan.


Bergegas menuju pantai, naik ke perahu, dan kita pun melaju ke tengah laut. Awalnya tidak ada apa-apa. Tapi kemudian berloncatanlah puluhan lumba-lumba yang seolah sengaja minta dikejar. Maka belombalah perahu-perahu mengejar ke arah lumba-lumba diiringi teriakan kegirangan para penumpangnya. Begitu semua perahu sudah mengejar, lumba-lumba berlompatan menjauh dan kita terus mengejar, lalu mereka hilang. Senyap sebentar hanya ada suara angin dan mata nyalang mencari lumba-lumba.


Hooop, para lumba-lumba-lumba muncul lagi di tempat lain, dan perahu-perahu berbalik arah mengejar lagi. Kadang lumba-lumba berenang dekat sekali dengan perahu, kadang di depan, kadang menjauh, mereka seolah sudah tahu permainan ini. Aktivitas ini berlangsung sampai kira-kira jam 7.30 pagi. Setelah matahari cukup tinggi, kembalilah kita menepi.


Ada berbagai penginapan mulai dari Inn hingga Cottages tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi jika Anda mau berliburan ke Bali Utara khususnya Pantai Lovina, Anda tidak perlu takut dengan fasilitas sarana maupun prasarana karena semua telah tersedia. Banyak transportasi menuju ke sini, salah satunya
car rental Bali.


astrobali.com

{ 1 komentar ... read them below or add one }

info wisata bali said...

buat yang tertarik tour ke lovina, bisa hubungi bliketut.com
dolphin tournya ada di sini :
http://bliketut.com/?page_id=78