Perawatan Futsal Yang Baik

Diposting oleh Unknown on Jan 4, 2010




Cara perawatan lapangan futsal sangat berbeda dengan cara pemeliharaan fasilitas olahraga atau perawatan lapangan sepakbola biasa. Perbedaannya dapat dilihat dari jenis ****ut, lapangan sepakbola biasa atau out door adalah jenis rumput futsal hidup yang sehari-harinya harus disiram untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sedangkan pada ****ut futsal jauh berbeda. Rumput futsal sangat anti dengan air, karena dapat mempercepat kerusakan pada ****ut untuk itu pemeliharaan bangunan sangat dibutuhkan dan butuh dana yang tidak sedikit dalam pembangunan fasilitas olahraga futsal atau pembangunan sarana olahraga lainnya.
Upaya – upaya yang bisa dilakukan untuk merawat lapangan futsal adalah:
1. Mengecek ****ut tiap minggu.
Biasanya tempat yang sering lepas adalah sisi-sisi pada garis lapangan. Itu disebabkan banyak hal, bisa saja terjadi karena kelalaian pemasang lapangan pada saat memasang untuk itu pemeliharaan fasilitas olahraga sangat perlu dilakukan, bisa juga karena gesekan dari sepatu pemain dan bisa juga dari keringat pemain yg jatuh sehingga menyebabkan lem lepas.
2. Mengecek jaring setiap minggu
Biasanya pemain suka menyandarkan tubuhnya pada jaring-jaring disisi lapangan, ada kemungkinan karena terdorong dan juga ada juga karena unsur kesengajaan karena kecapaian.
3. Memperbaiki sendiri rumput futsal yang lepas dengan cara mengelem ****ut yang lepas , lem alteco bisa dipakai untuk pilihan sementara, sedangkan untuk seterusnya silahkan tanya ke pemborong atau pemeliharaan bangunan lapangan tersebut, lem apa yg digunakan dalam pembangunan fasilitas olahraga futsal atau pembangunan sarana olahraga lainnya.



Sumber : http://girsangardho.blogspot.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }