Merawat Koleksi Baju Anda

Diposting oleh Wikey on Jan 4, 2010




Memakai baju bersih adalah suatu kebanggaan, maka dari itu kita perlu merawat Koleksi Baju agar selalu tampak bersih dan awet. Posting kali ini adalah tips merawat baju. Lansgung saja ya..

1. Kalau baju anda kotor cepat-cepat di cuci kalau tidak itu bisa mengakibatkan baju mudah di tumbuhi jamur, anda bisa cuci tetapi ada teknik pencucian yang harus di perhatikan,"ini buat yang tidak punyak mesin cuci" kalau kaos atau kemeja anda jangan memakai sikat, anda harus memakai tangan dengan mencuci dari atas kebawah sampai ratah dan jangan terlalu menekan kalau menekan bisa mengakibatkan kain mudah sobek dan kain cepat pudar,dan jangan lupa di kasi pelebut pakean agar tetap harum dan lembut sepanjang hari. Karena kain juga mempunyai sentuhan yang cantik, seperti anda mengasi sms cinta kepada pasangan anda.

2. Kalau anda sudah menjuci sekarang teknik penjemuran baju, ini juga harus di perhatikan juga karena teknik penjemuran juga bisa mengakibatkan pudarnya warna baju atau kain kita terhadap sinar matahari. Anda juga harus bisa melihat kondisi cuaca panas atau hujan. Kalau juaca panas anda harus menjemurnya jangan langsung di terik matahari itu bisa kain mudah pudar, kerut dan bau. Anda taruk aja di tempat yang agak rindang.

3. Untuk teknik menstrika anda harus tau suhu yang ada di strika itu anda juga bisa mengetahui baju yang mau di setrika. Karena teknik strika ini kelihatanya mudah seperti membuat tutorial facebook tetapi jangan di anggap muda karena banyak yang mengalami kerusakan baju seperti baju gosong, mengkerut karena kena suhu panas strika itu . Kalau bisa anda membeli strika uap karena panasnya bisa merata dan juga saya menganjurkan untuk ibu-ibu atau gadis remaja kalau strika jangan di tinggal pergi karena sangat rawan sekali. Kalau misalkan pergi anda harus mengecek keadaan strika itu.

4. Untuk menyimpan baju yang bersih anda juga harus tau tentang keadaan lemari yang tempat peyimpanan baju, karena baju sangat sensitif seperti cewek. Anda harus memberikan nafas untuk baju agar baju itu terhindar dari kelembapan.

5. Binatang ngengat dan nyamuk ini harus di hindari, untuk menghindarinya jangan sampai koleksi baju yang kenak noda atau kotoran sebaiknya lekas di cuci agar terhindar dari binatang mengat dan nyamuk.

6. Untuk menghindari binatang ngengat dan juga bau tak sedap sebaiknya lemari di kasi kamper agar terhindar dari binatang dan bau sejenisnya, kamper juga melindungi koleksi baju anda agar tetap wangi sepanjang hari.

7. Untuk Koleksi Baju yang jarang di pake atau sudah lama sebaiknya dikeluarkan dan di angin-anginkan agar tidak terjadi kelembapan takutnya terjadi penjamuran dan juga bau tak sedap akibat kelembapan.

pipos.co.cc

{ 0 komentar ... read them below or add one }