Memilih Arsitektur / Desain Rumah

Diposting oleh malamjumat on Jan 18, 2010


Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memilih arsitektur rumah / desain rumah yang akan mengonsep rumah atau bangunan Anda.

a) Kenali gaya-gaya
arsitektur desain rumah untuk diwujudkan dalam rumah impian anda. Anda bisa memilih gaya Arsitektur Rumah global, seperti gaya Arsitektur Rumah Eropa, Arsitektur Rumah Timur Tengah, atau gaya Arsitektur Rumah Jawa khas dengan bentuk pendoponya, dan sebagainya. Setelah menentukan gaya Arsitektur Rumah apa? Barulah Anda memilih seorang arsitektur rumah / desain rumah yang bisa menerjemahkan kemauan dan gaya yang Anda tentukan tadi. Makin jelas keinginan dan gaya yang Anda kehendaki, makin mudah bagi seorang arsitektur rumah / desain rumah untuk mewujudkannya dalam sebuah rancangan bangunan rumah.


b) Setiap seorang arsitektur rumah / desain rumah, khususnya yang sudah berpengalaman, akan memiliki gaya dan kekhasan tersendiri yang menjadi trade mark-nya. Kenali karya-karya seorang arsitektur rumah / desain rumah yang hendak Anda pilih. Tentukan pilihan pada seorang arsitektur rumah / desain rumah yang memiliki gaya sesuai dengan keinginan dan gaya yang Anda miliki. Kesesuaian ini akan makin memperbesar kemungkinan terwujudnya gaya rumah impian Anda.


c) Seorang arsitektur rumah / desain rumah yang baik akan berusaha semaksimal mungkin menerjemahkan keinginan dan gaya Anda ke dalam sebuah rancangan pembangunan rumah. Jika Anda sudah memutuskan untuk memilih seorang arsitektur rumah / desain rumah, maka pada proses berikutnya diperlukan diskusi dan kerja sama yang baik antara Anda dengan sang arsitektur rumah / desain rumah. Sering-seringlah mengadakan diskusi dan tukar pemikiran agar sang
arsitektur desain rumah benar-benar memahami apa yang menjadi keinginan Anda.


www.wikimu.com

{ 3 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

setuju banget tuu, nice article ^^

amalhea said...

setuju banget tuu, nice article ^^

gadis manis said...

membangun rumah memang harus sesuai dengan impian

great article :)