Jaga Rumput Lapangan Futsal

Diposting oleh Unknown on Jan 13, 2010




Tips ini lebih khusus untuk lapangan futsal yang menggunakan rumput futsal sintetis sebagai pitch-nya karena lebih rentan jika dibandingkan dengan yang menggunakan matras karet ( vinyl) .
rumput futsal sintetis : pada saat digunakan, hal yang terjadi adalah gesekan langsung antara ****ut sintetis dan sepatu pemain, kemudian adanya keringat pemain yang menetes dan buruknya lagi jika ada pemain tidak menggunakan sepatu ( keringat langsung menempel melalui kaki) apalagi yang bertelanjang dada, semua itu pada intinya akan mengurangi daya lekat ****ut, sehingga nantinya bisa terjadi di suatu spot lapangan ada ****ut yang tidak menempel kuat/ kendor atau bahkan terlepas ( yang paling rentan adalah bagian sambungan) .

Jaring pelindung : sering kali pemain yang berlari terlalu kencang akan menabrakkan diri di jaring ini, atau sewaktu terjadi benturan badan ada saja pemain yang terdorong dan menabrak jaring yang mana hal tersebut tidak akan bisa dihindari. Akibat dari hal hal tersebut sedikit banyak akan mengurangi kekencangan jaring pelindung hingga suatu saat nanti akan menjadi kendor.

Tips perawatan :

1. Lakukan pengecekan pemasangan ****ut futsal minimal 1 kali dalam seminggu tetapi akan lebih baik jika dilakukan setiap lapangan dalam keadaan kosong ( tidak dipakai) .
2. Jika ****ut terlepas dan masa garansi masih berlaku segera minta kepada pemasangan ****ut futsal memperbaikinya, apabila telah lewat instrusikan segera kepada staf maintenance untuk mengelem sendiri ( supaya tidak berbeda, cari info merk lem yang digunakan ke installator) .
3. Buat tata tertib yang mengharuskan agar setiap pemain memakai sepatu dan tidak bertelanjang dada.
4. Buat tata tertib yang melarang siapapun meludah di lapangan karena selain merusak lapangan juga mencemari lingkungan.
5. Buat tata tertib yang melarang non pemain menyandarakan atau menabrakkan diri di jaring supaya tidak mempercepat kekendoran.
6. Buat himbauan agar setiap pemain melengkapi diri dengan atribut keselamatan ( memakai kaos kaki panjang, decker, memakai sarung tangan untuk penjaga gawang dll)



Http://olah-raga.iklanmax.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }