Wisata Kota Medan

Diposting oleh malamjumat on Aug 4, 2009


Medan, ibu kota propinsi Sumatera utara, adalah kota terbesar di pulau Sumatera dan terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Kota ini sebenarnya memiliki banyak objek wisata, baik di dalam kota maupun di kabupaten-kabupaten di sekitarnya. Namun sering kita membaca review atau ulasan mengenai minimnya keamanan bagi turis dan pendatang di Medan. Selain masih banyaknya warga asli yang tidak merasakan langsung keuntungan dari pariwisata, hal ini juga disebabkan rendahnya tingkat kesadaran penduduk terhadap perlunya citra kota yang baik dan aman bagi kelangsungan wisata, terutama wisata kota. Banyak tempat bersejarah yang bisa kita kunjungi dan kita apresiasi di kota medan. Masjid Raya Medan adalah salah satunya. Mesjid bergaya Moorish di Jalan Sisingamangaraja ini dibangun pada era kolonial Belanda Tahun 1906. Masih di lokasi yang sama, Istana Maimun yang dibangun oleh Sultan Deli pada 1886 berdiri di Jalan Katamso berdampingan dengan Taman Deli.

Museum Militer di Jalan Zainul Arifin Menawarkan pemandangan yang berbeda. Tidak lagi mengandalkan pesona arsitektur, museum ini memiliki koleksi meriam serta berbagai senjata, termasuk senjata dari jaman perang kemerdekaan. Hanya beberapa ratus meter dari situ, anda bisa melihat sebuah candi Hindu bernama Sri Marriamman yang dibangun tahun 1884 untuk pemujaan salah satu dewa mereka. Kuil yang berwarna cerah ini adalah satu-satunya peninggalan Hindu yang masih dalam keadaan baik dan terawat.


Selain itu , ada pula Museum Sumatera Utara yang berada di Jalan HM. Joni. Museum ini didirikan 20 tahun yang lalu untuk menyimpan berbagai peninggalan sejarah dan budaya Batak dan suku-suku lain yang mendiami Sumatera Utara. Seperti kebanyakan museum, Museum Sumatera Utara memiliki bangunan yang luas, informatif, dan tertata secara baik. Ada banyak koleksi yang bercerita tentang tanah Sumatera Utara dari zaman pra sejarah hingga saat ini. Beberapa koleksi penting Museum Sumatera Utara adalah beberapa batu kubur bertulis arab dari abad 8 masehi dan sebuah patung Budha terbuat dari batu yang ditemukan di sekitar Pecinan kota Medan. Jika berwisata dengan mobil sendiri atau
sewa mobil/rental mobil Medan tentunya perjalanan akan mengesankan sambil menikmati jalan di Medan.


Salah satu atraksi menarik yang bisa ditemukan di medan adalah peternakan buaya yang terletak di desa Asam Kubang, 10 kilometer dari pusat kota. Di situ 2000 ekor buaya diternakkan untuk diambil kulitnya. Anda juga bisa ikut memberi makan sekawanan buaya dewasa yang berjemur di tepi kolam. Tak jauh dari peternakan buaya, terdapat kebun binatang seluas 3 hektar dengan koleksi satwa yang lengkap.


Untuk menyegarkan pikiran dan badan anda yang lelah setelah berkeliling kota Medan yang panas dan sesak oleh polusi, anda bisa mencari hiburan pada malam harinya misalnya dengan melakukan
sewa mobil atau rental mobil Medan. Sebagai kota besar, Medan banyak menyediakan berbagai hiburan malam, antara lain bar dan live music, bioskop, diskotik, arena bowling dan juga kolam renang. Anda juga bisa mengakses internet di warung-warung internet yang banyak tersedia di pusat kota.


www.paketrupiah.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }