Usaha Miniature Crafts Gitar di Jogja

Diposting oleh Wikey on Aug 3, 2009


Di tengah krisis keuangan global yang melanda dunia, banyak produk ekspor seperti tekstil, sepatu, dan komoditi pertanian tertunda pengirimannya. Namun tidak demikian dengan hasil industri Miniature Crafts gitar di Sidikan, Yogyakarta. Pesanan terhadap hasil industri kerajinan Miniature Craft milik Kadir Ngamino ini justru meningkat.
Gitar mini Kadir hanya dipasarkan ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Ketika para eksportir mengeluh lesunya permintaan dari luar negeri, omzet industri Miniature Crafts ini justru naik hingga dua kali lipat. Dalam sebulan ia mendapat permintaan Craft Supplies hingga 4.000 gitar mini senilai US$ 30.000. Menurut Kadir, usaha Miniature Craftnya dapat bertahan karena konsisten menjaga kualitas produk.

Meningkatnya permintaan hasil kerajinan Craft Supplies ini juga turut dinikmati para karyawan Kadir yang rata-rata digaji sekitar Rp 1 juta per bulan. Sementara untuk memenuhi permintaan Miniature pasar, Kadir Ngamino dibantu oleh 20 karyawannya.(

berita.liputan6.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }