Tips Memilih Rumah

Diposting oleh Unknown on Aug 11, 2009






Berikut adalah tips yang dapat anda lakukan untuk memilih dan bekerja-sama dengan arsitek dalam membangun rumah :
  • Buat daftar arsitek
    sebanyak mungkin. Lalu saring dengan kriteria : pengalaman, seringnya bangun rumah, gedung atau jembatan ?porto folio rumah-rumah yang pernah mereka rancang-bangun, design architecture model minimalis, mediteranianya apakah cocok dengan anda, mudah berkomunikasi dan ramah, tarifnya
  • Kalau bisa, hubungi klien-klien mereka yang terdahulu untuk mengetahui kinerja mereka, kesesuaian jadwal membangun dan sebagainya.
  • Setelah ada yang anda pilih, diskusikan masalah budget design architecture anda, terlebih bila anda memiliki budget yang sangat terbatas.
    Perjelas peran dan jasa yang diberikan arsitek anda.
    Apakah akan ada ekstra biaya untuk pajak, operasional, dan akomodasi untuk pengawasan selama proses pembangunan
  • Diskusikan keinginan anda dalam membangun rumah. Gunakan foto/gambar dari majalah atau survey bersama arsitektur desain anda ke lingkungan yang memiliki rumah-rumah dengan arsitektur desain yang anda suka. Misalnya ke menteng, pandai indah kapuk, pantai mutiara, pondok indah, serpong, cikarang dan sebagainya
  • Bila ada hal-hal yang anda tidak mengerti jangan ragu untuk bertanya dan sebaiknya arsitek desain interior dan desain eksterior. Pilihan anda harus dapat menjelaskannya. Juga bila anda menemui hal yang tidak anda sukai, segera katakan saja.
  • Biasanya arsitek juga memiliki hubungan kerja dengan kontraktor desain interior dan desain eksterior. Malah banyak juga yang berprofesi ganda, arsitek iya, kontraktor iya.dan biasanya ini lebih murah karena ada diskon segala. Tapi gak ngerti deh, di aspek pengawasannya…..

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang


http://pemiliklangsung.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }