Tips Memilih Gedung Buat Pesta Wedding

Diposting oleh Unknown on Aug 6, 2009



Setelah anda menentukan tanggal pernikahan, segera cari gedung atau hotel wedding venue dan hotel wedding venues. Yang anda suka. Sekarang ini juga banyak pasangan yang mencari dulu gedung yang kosong, baru dari jadwal gedung itulah mereka menentukan tanggal pernikahannya.beberapa tips penting seputar hunting gedung:
  • Pilih gedung yang lokasinya mudah dijangkau, baik oleh keluarga dan sebagian besar tamu cthnya hotel wedding venue atau hotel wedding venues. Anda bisa search di internet, sekarang banyak blog dan website yang mencantumkan nama gedung dan contact personnya. Telepon langsung, jangan melalui e-mail karena responnya akan lama. Telepon dan tanyakan biaya sewanya dan apakah di tanggal yang anda inginkan gedung / wedding venue tersebut masih kosong atau tidak, catat satu-persatu di buku catatan mini anda.
  • Tentukan budget untuk wedding venue rental, sesuaikan dengan lokasi dan hari yang kosong di gedung tersebut
  • Setelah search wedding venue rental di internet atau via perbincangan orang, anda sebaiknya mengunjungi langsung gedung itu, untuk mendapat gambaran lebih jelas dalam mempersiapkan acara.
  • Perhatikan apakah gedung mewajibkan anda memakai vendor rekanan gedung, seperti catering, fotografi, entertainment, dsb. Biasanya gedung mengenakan charge yang tinggi terhadap vendor yang bukan rekanan, maka sebaiknya pilih yang rekanan dengan gedung, tentu saja dengan kualitas yang menurut anda memuaskan. Jika keluarga sudah memiliki vendor-vendor langganan keluarga, dan ternyata bukan rekanan gedung atau wedding venue, sebaiknya anda menyiapkan dana lebih untuk membayar charge gedungnya.
  • Setelah deal dengan pihak gedung luxury wedding venue bahwa anda akan menikah disitu, anda bisa membayar dp nya untuk mendaftarkan nama anda. 1 bulan hingga 2 minggu sebelum acara (biasanya disini sudah harus pelunasan biaya sewa gedung), anda sebaiknya telepon kembali pihak gedung untuk re-check apakah nama anda benar-benar sudah terdaftar
  • 2 minggu sebelum acara, jika memungkinkan, adakan technical meeting langsung di gedung luxury wedding venue, ini untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai susunan acara, peletakan dekor, meja catering, dsb. Vendor yang bisa diikutsertakan di technical meeting antara lain wakil dari foto, wakil dari catering, wakil dari wo dan entertainment, wakil dari dekorasi, dan wakil dari pengelola gedung.
Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

Http://wedding.dagdigdug.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }