Teknik Bermain Golf Course dan Tee

Diposting oleh Si Jenggot on Aug 3, 2009



Dipastikan pegolf pernah menggunakan Driving Range karena disanalah tempat pegolf berlatih baik untuk practising Golf Course (dari mulai belajar memukul bola, berlatih mengarahkan bola sampai untuk mencoba Hotel Golf club yg baru). Pada berbagai Driving Range (yang banyak tersebar dimana-mana) kini sudah jarang ditemui Driving Bay yang masih dilengkapi alat untuk menaruh bola pada Tee. Mungkin karena memang tidak ada ataupun sudah rusak.

Tee adalah suatu plastik kecil yang berguna untuk menyangga bola agar dapat melayang diatas permukaan sehingga dapat mudah dipukul saat Teeing Off (pukulan awal). Apabila kita berlatih menggunakan Wood 3 keatas atau Iron umumnya tidak membutuhkan Tee tetapi seperti kita ketahui bahwa bila kita berlatih Golf Course menggunakan Driver (atau Wood 1) atau bagi para pemula dalam menggunakan Iron sekalipun maka maka Tee tetap diperlukan (Hotel Golf).

\cara lebih mudah yang tujuannya adalah menaruh bola pada Tee dengan TANPA MEMBUNGKUK SAMA SEKALI dan AMAT MUDAH. Yang tentunya bisa anda coba karena cara ini telah berhasil pada banyak orang yang mencobanya. Ikuti petunjuk berikut:

1. Untuk awalnya gunakan Iron club (club = stick) yang nomor berapapun terserah anda, tergantung yang akan anda gunakan saat itu. Tetapi bagi pemula untuk practising cara ini akan lebih mudah menggunakan nomor besar spt 7, 8 atau 9 karena kemiringannya lebih landai.

2. Tempatkan bola (Hotel Golf Course) dari container ke arah depan Tee. Lakukan hal tsb menggunakan Iron club tersebut. Bila anda telah lancar dengan cara ini maka anda bisa juga menempatkannya dibelakang Tee.

3. Pijakan Kaki kanan anda disebelah kiri Tee dengan jarak kira-kira 2cm dari Tee. Taruh club anda pada sebelah kanan Bola

4. Dengan menggunakan club tsb geser / raup bola kearah kaki anda sampai bola terjepit dan coba angkat sedikit bola tsb (seperti anda menyendok)

5. Sambil tetap menjepit bola pada kaki gelindingkan bola tsb keatas Tee lalu turunkan perlahan

6. Karena unsur club dari head sampai shaft (kecuali grip) terbuat dari bahan keras (steel, titanium, graphite, carbon dll) pasti saat menurunkan bola (Hotel Golf Course) pada Tee tsb anda akan merasakan getarannya saat bola terletak pas pada Tee (hal itu juga terlihat secara kasat mata)

7. Ayun club anda (perlahan) kearah kanan dan geser kaki anda kearah kiri. Intinya adalah tinggalkan / lepaskan bola yang sudah terpasang pada Tee.

8. Selesai. Kini bola telah siap anda pukul.

arthazone.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar... read them below or add one }

GolfCourse said...

There has many ways to play golf. Trick and tips you can visit http://www.golfcourse247.com