Sumber Penghasilan Lain Usaha Sewa Mobil

Diposting oleh malamjumat on Aug 21, 2009


1. Jika anda memiliki penghasilan lain selain usaha rental mobil. Misalnya anda saat ini bekerja sebagai karyawan maka gaji bulanan yang diperoleh dari kantor tempat bekerja saat ini, dapat dialokasikan sejumlah tertentu untuk membantu kewajiban usaha

2. Kontrak
sewa mobil dengan suatu perusahaan/pelanggan yang waktunya sama dengan jangka waktu kredit yang diambil kepada perusahaan leasing. Supaya calon penyewa tertarik, sangat disarankan untuk memberikan harga yang kompetitif dibandingkan kompetitor anda. Bisa dengan memberikan harga sewa mobil murah, namun pelayanan tetap diutamakan.


Jika penghasilan yang ke-2 sulit untuk dicapai, dan penghasilan rutin yang ada saat ini hanyalah berupa gaji bulanan saja, harus diperhitungkan lebih dahulu, berapa besar cicilan hutang usaha
rental mobil yang harus dibayar setiap bulannya?


Tentunya kita tidak menginginkan seluruh gaji bulanan diperuntukkan untuk membayar hutang bisnis
sewa mobil bukan? Sebaiknya, total cicilan utang sebuah keluarga tidak lebih besar dari 30% atas penghasilan keluarga tersebut, sehingga masih ada sisa sebesar 70% dari penghasilan tersebut yang dapat digunakan untuk membayar keperluan keluarga lainnya.


Cobalah kita berhitung kembali, berapa porsi cicilan hutang Bapak terhadap penghasilan yang diperoleh saat ini?


Jika di bawah 30%, kondisi keuangan saat ini cukup aman. Tetapi jika porsi cicilan utang dalam bisnis
sewa kendaraan menyerap lebih dari 30% penghasilan Bapak, hati-hati, jika tidak segera melakukan tindakan penyelamatan, sangat mungkin Bapak akan terjerat masalah utang di kemudian hari.


http://oto.detik.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }