Pilih Jasa Wedding Organizer atau Panitia Keluarga

Diposting oleh Wikey on Aug 31, 2009


Merancang sebuah kepanitiaan pernikahan memang susah-susah gampang. Anda perlu memilih orang-orang yang tepat. Biasanya keluarga adalah pilihan utama untuk menjabat sebagai panitia pernikahan. Umumnya mereka akan dengan semangat akan memberi diri untuk membantu. Namun bagaimana peran pihak keluarga dapat berjalan maksimal walaupun Anda sudah menyewa sebuah Wedding Organizer Planner? Akankah ada pihak yang merasa dipinggirkan?

Menyiapkan panitia pernikahan menjadi salah satu wujud persiapan pernikahan. Meskipun ada yang telah memakai jasa Wedding Organizer, namun kehadiran mereka tetap diperlukan. Wedding organizer dan kepanitiaan yang baik akan saling menunjang dalam melaksanakan perannya masing-masing.

Wedding Planner dalam kepanitiaan keluarga berfungsi sebagai koordinator dan pembuat job description. Selain itu mereka juga bisa berperan sebagai penengah juga perantara yang netral bila perbedaan pendapat, satu pihak dengan pihak lain yang sulit ***ngkapkan secara terbuka karena alasan etika.

Banyak sekali urusan pernikahan yang tidak bisa dilakukan oleh tenaga profesional namun bisa dilakukan oleh keluarga. Tugas yang biasanya ditangani sendiri oleh pihak keluarga, melalui kepanitiaan tentunya, misalnya mengurus soal angpao, karena masalah keuangan memang terbilang sensitif. Dan pastinya lebih nyaman bila ***rus oleh orang yang sangat dipercaya. Pihak Wedding Organizer sendiri umumnya juga menolak tugas seperti ini demi reputasi mereka sendiri.

Seksi transpotasi sebaiknya juga ditangani keluarga. Wedding Organizer Planner hanya bertugas sebagai koordinator yang akan mengecek dan mengingatkan seksi transpotasi pada hari H. 10 menit sebelum waktu keberangkatan yang telah ditetapkan, supir dari pihak mempelai wanita dan dari pihak pria harus sudah dipersiapkan. Ini menjadi tanggungjawab seksi transpotasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kendaraan maupun supir.

Bukan hanya tugas-tugas seperti di atas yang bisa ditangani keluarga. Menyebar undangan juga menjadi tanggungjawab pihak keluarga. Best Wedding Organizer memang bisa dilimpahi tugas seperti ini, namun dengan tambahan biaya karena ini memang tidak termasuk tugas mereka.

Di luar ketiga hal tadi, banyak tugas yang bisa dilakukan oleh keluarga, misalnya sebagai seksi konsumsi yang akan bertanggungjawab dan mengatur bagaimana seandainya saat resepsi makanan kurang atau lebih. Mereka juga bisa membantu bertanggungjawab atas kesediaan beragam perlengkapan yang harus ada pada hari H, misalnya cincin, bolpoin, buku tamu dan lain-lain. Wedding organizer akan memberi ceklist dan mengingatkan seksi perlengkapan agar semua barang yang tertulis dalam ceklist tidak sampai tertinggal di hari H.

Masih banyak lagi seksi-seksi yang bisa dibentuk yang bisa mengakomodir keinginan keluarga dan sahabat yang ingin membantu, misalnya seksi konsumsi, seksi tamu VIP atau seksi seragam. Pendek kata, kehadiran Best Wedding Organizer tidak akan menyisihkan peran keluarga dan sahabat yang ingin berperan serta membantu pesta pernikahan.

duniawedding.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar ... read them below or add one }