Memulai Jenis Usaha Kecil

Diposting oleh Unknown on Aug 12, 2009





Berikut ini kiat untuk menentukan jenis usaha misalnya
Jahit Baju atau Jahit Pakaian:
  1. Mulai dari yang Anda sukai
    Anda bisa mulai mencoba membuka usaha
    Jahitan Baju dan Jahitan Pakaian yang sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda. Karena kalau sudah suka, Anda tidak akan cepat bosan dan mudah menyerah menjalankannya walaupun mungkin di masa-masa awal akan ada banyak tantangan.
  2. Mulai dari yang Anda kuasai
    Atau bisa mencoba dengan membuka usaha yang memang sudah Anda kuasai bidangnya cthnya
    Jahit Baju atau Jahit Pakaian. Waluapun belum berpengalaman berwirausaha, tapi saya yakin Anda memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saja dengan keahlian Anda dalam pembukuan (akuntansi), Anda bisa mulai usaha jasa pembuatan laporan keuangan untuk usaha kecil atau Jahitan Baju dan Jahitan Pakaian.
  3. Telusuri kemana uang Anda pergi
    Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelusuri kemana uang Anda pergi selama ini. Tujuan membuka usaha
    Konveksi Baju dan Konveksi Pakaian adalah untuk menambah penghasilan bukan, maka Anda perlu melihat bagaimana caranya uang berputar. Berpindah tangan dari konsumen ke penjual, agen Konveksi Baju dan Konveksi Pakaian, produsen dan seterusnya. Coba lihat bahwa Anda selama ini mengeluarkan uang untuk membeli buku, foto kopi, makan, kos, transport dan sebagainya. Teliti satu persatu arus uang yang sudah Anda keluarkan pada sopir angkot, pengusaha makanan, toko buku dan sebagainya. Mungkin ada salah satu celah dimana Anda bisa menikmati keuntungan dari arus uang tadi.

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

http://www.perencanakeuangan.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }