Memilih Baju Second

Diposting oleh malamjumat on Aug 7, 2009


Cobalah menyusuri berbagai toko atau butik baju seken, anda pun akan menemukan berbagai barang unik dan tentunya dengan harga miring. Hal ini merupakan salah satu cara menyiasati pengeluaran yang biasanya membludak misalnya saat hari raya. Entah berbelanja untuk anak, keponakan atau anggota keluarga yang lain.

Tapi sebelum nafsu berbelanja meningkat, ketahui dulu trik membeli baju seken di
butik baju agar tidak menyesal di kemudian hari.


1. Cermati dengan seksama
Pastikan baju, sepatu maupun tas yang anda pilih memiliki jahitan yang masih kuat dan tidak memiliki kerusakan yang cukup berarti. Untuk baju, cermati di butik tsb bila terdapat bagian yang bolong atau terkena noda- terutama di bagian bawah lengan yang sekiranya tidak dapat dihilangkan. Cermati pula serat kainnya bila sudah banyak yang terlepas atau terlalu kering, ritsleting, kancing dan bagian kerahnya.

Bila ingin membeli sepatu, pastikan bagian haknya masih kuat dan dalam kondisi baik. Raba bagian dalamnya untuk memeriksa kondisi sol bagian dalam bila terdapat kerusakan atau bolong. Tentunya anda tetap ingin mendapatkan barang yang terbaik bukan?


2. ’Cutting’
Baju Cutting atau potongan baju zaman dulu-baik rok, celana maupun kemeja-berbeda dengan zaman sekarang. Misalnya, potongan rok zaman dulu bila digunakan akan jatuh di perut sedangkan potongan sekarang lebih banyak yang jatuh di pinggang bawah. Jadi akan lebih baik anda sudah mencobanya terlebih dahulu. Belum tentu baju yang sesuai dengan pilihan mata dan hati anda juga sesuai di badan. Apabila mendapatkan sepotong baju yang pas di hati dan pas di badan, berarti baju tersebut memang ditakdirkan untuk anda.

3. Rasakan Bahannya
Anda takkan tahu sudah berapa tahun usia sebuah baju walaupun itu di butik terkenal. Bahan baju yang sudah lama biasanya akan terasa kering dan rapuh. Kaos misalnya, akan terlihat kering bila sudah terlalu lama. Lebih baik anda menjatuhkan pilihan pada yang lain karena baju ini tidak akan terlihat bagus saat digunakan. Lagipula, bila bahan sudah rapuh anda pun tidak akan nyaman memakainya.

4. Mencari Informasi.
Carilah informasi toko baju seken (butik baju import, butik baju grosir, dll) sebanyak-banyaknya agar anda pun memilih varian pilihan yang semakin banyak. Sebaiknya pilihlah toko butik baju import maupun butik baju grosir yang sudah memiliki kredibilitas dalam menyediakan baju seken. Anda pun takkan terlalu sulit untuk menemukan baju dengan kualitas baik.

5. Kualitas
Manfaatkan kesempatan ini untuk menemukan barang yang benar-benar berkualitas. Beberapa merek internasional sudah diakui ketahanan dan kualitas bahannya, sehingga tak ada salahnya untuk mencari barang tersebut dengan lebih giat. Anda pun tak hanya menggunakan untuk hari ini saja, tapi juga tahun-tahun berikutnya.

http://students.stttelkom.ac.id


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonymous said...

Promotional clothing Abercrombie clothing for sale or as a gift, abercrombie Jeans will always be beneficial to any business. This is a great way to impress consumers Abercrombie Pants and grow brand loyalty and popularity. Abercrombie Tees This is a quite flawless form of marketing. Your imprinted logo provides instant recognition. Abercrombie Shorts These eye-catching articles of clothing are a foolproof way to increase profits and Abercrombie Sweaters a cost effective form of marketing. Some use this plan to earn profits and then save them for future expenses. You can get a huge range of promotional gifts or other promotional items on It is encumbered with a wide range of designs, styles and colours of assorted promotional items.