Mekkah Sebagai Tempat Pernikahan Suci

Diposting oleh Unknown on Aug 21, 2009


Menikah merupakan sebuah pertalian dua hati dalam ikatan suci. Di gereja, vihara, pura ataupun masjid yang dekat dengan tempat tinggal kita tentu masing-masing meninggalkan makna dan kesan yang berarti cthnya di bali chapel. Tapi, bagaimana jika menikah di luar negeri, terutama di tempat-tempat suci yang memiliki nilai historis yang tinggi seperti di bali chapel. Apa hikmah yang didapat ketika kita menikah di tempat tersebut?
Pernikahan adalah suatu peristiwa yang sangat sakral dan dinantikan setiap pasangan. Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud mensahkan suatu ikatan. Biasanya pernikahan dilakukan di tempat-tempat yang dekat dengan rumah seperti gedung pertemuan, restoran, hotel berbintang atau di rumah-rumah ibadah(chapel place) seperti masjid, pura, vihara atau gereja atau chapel place. Bahkan banyak pula yang menggelar di rumah.

Namun, sejalan dengan waktu, ada keinginan dari beberapa pasangan muda yang ingin melakukan pernikahan yang unik dan berbeda seperti di wedding chapel. Tempat-tempat suci di luar negeri seperti yerusalem, lourdes (perancis), italia, vatikan, tibet, china, jepang dan tempat-tempat suci lainnya di seluruh dunia menjadi tujuan utama, coba deh cek di cheap chapel. Alasannya, selain hikmat dan sakral, tentu sekaligus mendekatkan diri kepada tuhan yang maha kuasa. Menikah di tempat suci atau wedding chapel, di luar negeri yang memiliki nilai historis tinggi dianggap memiliki makna yang sangat besar dibanding menikah di dalam negeri. Menikah sekaligus ziarah atau beribadah ke tempat suci, tempat yang dimuliakan oleh tuhan, demikian pendapat beberapa pengantin yang melakukan pernikahan di tempat-tempat suci tersebut

Dukung kampanye stop dreaming start action

http://wedding.dagdigdug.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }