Jangan Salah Pilih Arsitek Rumah

Diposting oleh Unknown on Aug 4, 2009




Menggunakan jasa architecture consultant adalah salah satu langkah bijak yang bisa anda tempuh saat akan membangun atau merenovasi rumah. Dengan bantuan architecture consultant, anda dapat mentransfer ide, keinginan serta kebutuhan anda dalam sebuah rancangan bangunan.

Konsultan art consultant yang juga wakil ketua ikatan arsitek indonesia (iai) dki jakarta, sukendro sukendar, menyodorkan sejumlah tip sederhana supaya anda tidak salah pilih dalam menggunakan jasa arsitek.

1. Lihat dan simak dengan cermat portofolio art architecture. Kumpulkan sejumlah daftar arsitek dan kenali karya-karyanya dari majalah, buku atau pengalaman teman.

2. Kalau masih ragu, anda bisa menghubungi ikatan arsitek indonesia (iai) sebagai ikatan atau asosiasi yang resmi diakui pemerintah. Di sini anda akan mendapatkan rekomendasi dengan pilihan yang bervariasi mengenai art architecture.

3. Tanyakan secara langsung kompetensi sang architecture consultant. Periksa ska atau sertifikat kompetensi/keahlian arsitektur yang dikeluarkan iai, pemerintah daerah dan badan registrasi nasional. Ska wajib dimiliki seorang arsitek profesional. Pada ska biasanya telah tertera nomor anggota dan surat izin bekerja sebagai perencana (sibp).

"dengan kepemilikan ska dan sibp, seorang architecture consultant telah terikat secara hukum dan harus mempertanggungjawabkan etika profesinya yang telah diatur dalam undang-undang," kata sukendro.

4. Pilihlah architecture service yang benar-benar mengerti dan mengutamakan kebutuhan anda. Arsitek yang baik tidak hanya mengutamakan gaya atau style semata, tetapi memenuhi kebutuhan anda secara menyeluruh. Dengan biaya berapa pun, arsitek yang baik akan berupaya maksimal mengembangkan kreativitasnya.

"architecture service akan melayani siapa pun yang membutuhkan bantuannya dalam kapasitas dia yang telah diatur undang-undang," tandas sukendro
.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang


http://properti.kompas.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }