Usaha Futsal

Diposting oleh Wikey on Apr 8, 2009


Perkembangan futsal yang begitu luar biasa di masyarakat ternyata menyedot perhatian para pelaku bisnis dan Kontraktor Futsal. Mereka melihat futsal sebagai ladang usaha baru yang menjanjikan. Kini bisnis futsal tumbuh bak jamur di musim hujan. Bukan cuma di Jakarta. Di Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, dan kota-kota besar lain, bermunculan lapangan-lapangan futsal berstandar internasional. Itu menandakan makin banyak pengusaha yang mencoba terjun di bisnis ini.

Di Kelapa Gading, Jakarta, tercatat ada Lapangan Futsal, yakni Planet Futsal, Cosmo Futsal, dan Gading Futsal. Ketiganya berada di kawasan yang dekat dengan lokasi perkantoran. Pilihan lokasi itu tentu sudah mempertimbangkan target marketnya, yakni para karyawan dan masyarakat di pemukiman elit Kelapa Gading. "Lokasi ini sesuai dengan target market kami, yaitu para pebisnis, karyawan, dan masyarakat sekitar," ungkap Ardy Ang, bos Gading Futsal seperti dikutip majalah Marketing.Lalu berapa besar investasi untuk membangun Lapangan Futsal? Walau menolak menyebut angka pasti, namun para pengusaha Lapangan Futsal itu mengiyakan kalau untuk membangun satu arena futsal, yang terdiri atas tiga Lapangan Futsal, dibutuhkan dana sekitar Rp 1,5 - 2 miliar. Angka itu dihitung dari harga Rumput Sintetis yang besarannya sekitar Rp250-300 juta. Jenis Rumput Sintetis bermacam-macam. Rumput Domo dari Belgia dan Fieldturf dari Perancis jauh lebih mahal dibanding Parksform, produk Cina.

Harga jaring sekitar Rp20-30 juta, sedangkan sepasang gawang harganya Rp 3 juta. Jika ditotal dengan biaya konstruksi dan fasilitas pendukung seperti kafe, shower, toilet dan locker maka investasi untuk satu lapangan berkisar Rp500-600 juta. Jika tiga lapangan maka dana yang dihabiskan untuk membangun arena futsal minimal 1,5 sampai dengan 2 miliar. Lihat Kontraktor Lapangan Futsal dan Kontraktor Lapangan

Lantaran investasinya lebih dari 1 miliar, wajarlah jika harga sewa Lapangan Futsal pun terbilang tinggi. Harga sewa Lapangan Futsal dihitung per jam dan berdasarkan peak time yang dikelompokan menjadi weekday dan weekend, serta pagi-sore dan sore atau malam. Harga sewa untuk waktu sore dan malam lebih tinggi dibandingkan pagi atau siang hari. Rata-rata harga sewa Lapangan Futsal berstandar bagus di Jakarta adalah sekitar Rp150.000 - 450.000 per jam. Silahkan lihat Kontraktor Futsal.

Sumber: ibiifc.blogspot.com

Temukan Informasi lainnya Rumput Sintetis - Rumput Futsal - Kontraktor Lapangan Futsal - Kontraktor Lapangan - Lapangan Futsal - Rumput Sintetis Futsal - Kontraktor Futsal dan Kontraktor Lapangan Futsal: Rumput Sintetis-Rumput Futsal & Rumput Sintetis Futsal Jakarta hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }