Tips Memakai Kerudung

Diposting oleh Wike Furyandi on Apr 13, 2009



Seiring dengan makin banyaknya Toko Jilbab dan Toko Kerudung, maka kami aka memberi sedikit tips buat anda yang punya niatan memakai Jilbab Kerudung.
Buat anda yang sudah berkerudung, tapi kadang masih suka bingung bagaimana pakai Kerudung Modern yang enak n rapi, apalagi kalo buat kekantor biar tetep awet ga mencong sana mencong sini.

Atau kadang suka repot n sibuk sendiri kalo ada undangan pesta
Nah ga ada salahnya, simak tips berikut ini.

Langkah pertama:

Kenali bentuk muka anda sendiri, apapun yg berkaitan dengan muka seperti misalnya cara ber-make up, menata rambut ataupun berkerudung, yang paling penting adalah megenal muka anda sendiri. Untuk itu luangkan waktu sejenak untuk bukan sekedar melihat pantulan muka di cermin, melainkan mengamati dan menganalisa bentuk muka yang memantul di cermin.

Ada 5 bentuk dasar wajah; oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong.

Nah setelah mengenali bentuk wajah anda sendiri, langkah kedua anda harus mengenal dua gaya dasar Kerudung Modern atau Jilbab Modern .

1. Kerudung bertemu di bawah dagu

Gunakan scarf bujur sangkar dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segiriga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tdk terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dgn simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil (Jilbab Modern).

Gaya kerudung dagu ini cocok untuk anda yg memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Untuk kedua bentuk wajah ini, tampilan berkerudung anda akan terlihat lebih rapi n bagus jika anda juga memakai bando bervolume. Silahkan lihat Koleksi Jilbab dan Toko Jilbab

2. Kerudung bertemu di balik tengkuk

Bahan dasar dan Cara penggunaan awal hampir sama dengan "kerudung dagu". Bedanya cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul (Kerudung Modern).

Gaya berkerudung ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar. Jadi bagi anda yang bermuka segitiga dan panjang gaya kerudung ini cocok.

Sedang anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda dapat memakai kedua gaya dasar berkerudung tadi, tergantung selera anda mau pilih yg mana.

Ini baru tips awal dan nantikan tips2 lainnya. Jadi jangan ragu- ragu untuk melihat Jilbab Koleksi dan Toko Kerudung.

Sumber: jilbabmodis.multiply.com

Temukan informasi lainnya pada Kerudung JilbabJilbab KerudungWanita Kerudung - Kerudung WanitaJilbab WanitaWanita Jilbab - Toko Jilbab Jilbab Toko Toko KerudungJilbab ModernModern Jilbab - Kerudung ModernKoleksi JilbabJilbab Koleksi dan Kerudung Jilbab&Jilbab Wanita:Toko&Koleksi Jilbab–Kerudung Modern hanya di 88db.com

{ 5 komentar ... read them below or add one }

YeppuCollection said...

wahh boleh juga tips nya..
ijin copy paste yahh.. ^^
makasiii..wass..

rizhani said...

thanks ya tips nya...bagus tu tipsnya...hhehehhehhe
oh ya, klo sempat silahkan mampir ke website kami di www.kerudungrizhani.com atau www.busanamuslimdiskon.com

Mi@ V!r9o said...

coba tipsnya disertakan contoh gambar pasti lebih ok.

RiZLiNA said...

iya coba tipsnya disertakan contoh gambar pasti lebih gampang lagi dan lebih mudah dimengerti. . .

ditunggu tips dengan contoh gambarnya yaa. . .

kukasimura said...

Alhamdulillah..sangan bermanfaat sekali tipsnya, cuma agak bingung krn tdk disertai gambar, tks. mampir sejenak ke website saya www.kukasimura.com