Tips Berlibur di Bali

Diposting oleh Wikey on Apr 24, 2009


Bali memang terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya yang begitu lugu dan polos dan memang itu merupakan ciri khas dari orang Bali. Banyak wisatawan mancanegara dan domestic pergi Tour Bali /Tour Travel ke bali untuk sekedar pergi berlibur. Sehingga banyak agent Tours Travel menawarkan Package Tours Bali dari Package Tour yang murah sampai Package Tour Bali nan ekslusif.

Namun demikian, dua hal yang berbeda dan berlawanan seperti siang dan malam, baik dan buruk dan lainnya tidak bisa terpisahkan dari bumi ini. Karena itu kejahatan pun kadang-kadang terjadi di pada saat Tours Bali walaupun secara kualitas dan kuantitas masih kecil dibandingkan dengan tempat-tempat lain di tanah air. Namun kita tetap selalu waspada dan hati-hati selama liburan/Travel Tour di Bali.

Di Hotel

* Jangan meninggalkan barang berharga di dalam kamar. Titip di safe box yang telah disediakan oleh pihak hotel.
* Jika anda membawa mobil sendiri, parkirlah di tempat yang telah disediakan.
* Jika kunci anda hilang segera laporkan ke pihak hotel.
* Jangan memberitahukan atau mengundang orang tak dikenal ke dalam kamar.
* Laporkan ke pihak hotel bila ada hal-hal yang mencurigakan.

Pada Saat Travel Tours
* Pesanlah Package Tours sesuai dengan keinginan anda.
* Pesanlah guide sesuai bahasa yang Anda kehendaki.
* Bawalah uang kas secukupnya dan hanya pecahan kecil pada saat Travel Tours Bali

Air Minum
Air keran di hotel memang telah disanitasi tapi tidak baik untuk langsung diminum, hanya untuk keperluan MCK. Lebih baik mengkonsumsi minuman dari kaleng atau botol dengan mengunakan straw. Selama beraktivitas di luar hotel disarankan untuk minum lebih banyak untuk menghindari dehidrasi.

Di Pantai
Keindahan pantai di Bali memang menakjubkan, banyak para surfer yang datang ke Bali hanya untuk bermain dengan ombak namun tak jarang keganasan ombak memakan korban. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di pantai perhatikan hal-hal berikut :
* Selalu mandi di antara bendera berwarna merah dan kuning.
* Jangan berenang sendirian dan terlalu jauh dari bibir pantai.
* Jangan mandi telanjang lonjor di pantai karena pantai merupakan public area.
* Perhatikan perubahan yang terjadi dan hati-hati dengan arus. Tradisi Lokal
* Jangan memegang kepala lawan bicara saat berinteraksi dengan orang lain.
* Jangan melintas di depan pada saat terjadi prosesi upacara keagamaan.
* Jangan menginjak sesajen.
* Jangan mengambil photo pendeta yang sedang memimpin upacara.dengan blitz.*
Bagi wanita yang sedang datang bulan / menstruasi dilarang keras memasuki tempat-tempat suci karena wanita pada masa ini dikategorikan sebagai cuntaka.
* Pada saat mengunjungi tempat-tempat tertentu diharapkan untuk memberikan donasi untuk pemeliharaan tempat tersebut. Silahkan lihat Bali Tour Travel dan Bali Tour Package

sumber: IndoFamilyTravel/nl

Temukan info lainnya
package tour - tour package - tour travel - tours travel - travel tour - travel tours - bali travel - travel bali - package tours - tours package - bali tour - bali tours - tour bali - tours bali - bali package - package bali - bali tour package - package tour bali - tour package bali - bali tour travel - tour travel bali - travel tour bali - bali tours travel - travel tours bali - package tours bali dan Tours Bali : Package Tours Bali & Travel Tours Bali - Tour Package Denpasar hanya di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }