Rumah Modern dan Minimalis

Diposting oleh mabok euyyy on Apr 2, 2009



Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk menemukan Arsitek Konsultan atau Arsitektur Konsultan yang tepat yang akan membantu Anda mewujudkan rumah impian:1) Jangan terburu-buru, buatlah daftar beberapa kandidat Jasa Arsitek dengan rekomendasi kenalan Anda, dan pastikan arsitek-arsitek tersebut berpengalaman dalam mendesain rumah tinggal, nah untuk hal ini sebaiknya anda coba hubungi Konsultan Arsitektur, Konsultan Desain & konsultan Rumah. Pastikan daftar tersebut paling banyak terdiri dari 6 kandidat supaya memudahkan Anda untuk memilih Arsitek Konsultan. Dari ke-6 kandidat tersebut, perkecil pilihan Anda menjadi hanya 3 kandidat lewat proses seleksi Anda sendiri. Kriteria yang dapat membantu Anda untuk menseleksi para arsitek tersebut adalah kemudahan Anda berkomunikasi dengan mereka, hasil pekerjaan, misal Desain Arsitektur rumah yang mereka pernah kerjakan mereka sebelumnya (port folio) mereka yang paling mendekati keinginan Anda, dan kesesuaian budget Anda dengan tarif sang arsitek.
2) Jangan ragu untuk menghubungi klien-klien terdahulu dari Arsitek Rumah pilihan Anda untuk mengecek kinerja mereka, kesesuaian jadwal membangun, serta apakah ada masalah-masalah penting lainnya yang perlu Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan Anda.

3) Komunikasikan keinginan-keinginan Anda dalam mewujudkan rumah impian dengan sejelas-jelasnya, bila perlu gunakan sketsa, foto, atau gambar dari majalah-majalah.

4) Komunikasikan pula dengan sangat jelas masalah besaran budget Anda untuk biaya Arsitektur Rumah anda, terlebih bila Anda memiliki budget yang sangat terbatas.

5) Jangan ragu untuk bertanya masalah fee sang Arsitektur Rumah. Kadang ada arsitek yang sudah memiliki tarif tersendiri, ada pula arsitek yang fee-nya ditentukan dari persentase dari harga bangunan. Perjelas pula sejauh mana peran dan jasa yang diberikan oleh arsitek Anda cth jasa Desain Arsitektur. Akan ada tahapan-tahapan yang dapat Anda pilih sesuai budget; apakah fee sudah termasuk dengan pengawasan selama pembangunan(Arsitektur Konsultan), apakah konsultasi hanya sampai gambar desain awal saja (denah tampak potongan dan gambar 3 dimensi) atau sampai keluar gambar cetak biru dan RAB (Rencana Anggaran Bangunan),dll.

6) Tanyakan pula dengan sejelas-jelasnya apakah akan ada ekstra pengeluaran untuk pajak, pengeluaran operasional, dan akomodasi untuk pengawasan selama proses pembangunan.

7) Mencari Arsitek Rumah yang tepat untuk membantu Anda seperti mencari rekan kerja. Pastikan Anda nyaman berkomunikasi dengannya (isitlah kata adalah memakai Konsultan Arsitektur, Konsultan Desain & konsultan Rumah) sehingga Anda tidak pernah ragu untuk bertanya hal-hal yang Anda tidak mengerti. Ini sangat penting. Apabila ada hal-hal yang Anda tidak mengerti jangan pernah ragu untuk bertanya, dan Jasa Arsitek Anda harus dapat menjelaskannya. Begitu juga bila Anda menemui hal yang Anda tidak sukai, segera komunikasikan hal tersebut.

Temukan informasi mengenai arsitektur rumah lainya di Arsitektur Rumah | Desain Arsitektur | Jasa Arsitek | Arsitek Rumah | Arsitektur Konsultan | Konsultan Arsitektur | Konsultan Desain | konsultan Rumah | Arsitek Konsultan | Konsultan Arsitek dan Arsitektur Rumah&Desain Arsitektur : Jasa Arsitek Rumah&Arsitektur Konsultan Kemayoran Jakarta pada 88db.com


http://bangun-renovasi-rumah.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }