Nanas si Pelangsing Tubuh

Diposting oleh malamjumat on Apr 22, 2009


Nanas bisa meluruhkan timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Berkat nanas, tubuh yang semula gembul pun perlahan-lahan bisa menjadi langsing dan singset tanpa harus ke tempat jual pelangsing. Ini merupakan pelangsing tubuh alami tidak seperti obat atau alat pelangsing lain yang mengandung kimia.

Bukan cuma itu. Buah yang kulitnya dipenuhi sisik emas ini membuat sistem pertahanan tubuh menjadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, serta, dan enzim bromelain yang tersimpan pada buah nanas merupakan ”peluru tangguh” yang bisa meng-KO serbuan penyakit-penyakit serius seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan beri-beri.

Yup, nanas memang berpotensi menjadi tanaman obat salah satunya alat pelangsing yang bagus. Mengutip Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, enzim bromelain dalam buah nanas berkhasiat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, mengganggu pertumbuhan sel kanker, dan mencegah terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation).

Kandungan serat nanas yang cukup tinggi, cocok untuk mengobati sembelit. Makan buah nanas sama artinya dengan mengonsumsi obat pencahar (konstipasi). Efeknya, buang air besar yang tadinya tersendat, menjadi lancar kembali. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang sakit. Dalam nanas terkandung zat-zat yang dapat meningkatkan penyerapan obat ke dalam tubuh.

Yang lebih hebat lagi, buah dan daun nanas bermanfaat pula untuk membersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement). Sebuah percobaan yang dilakukan terhadap beberapa ekor tikus yang mengalami luka bakar memperlihatkan, enzim dalam daun dan buah nanas dapat mengangkat jaringan kulit yang mati akibat luka bakar. Enzim ini terus bekerja sampai jaringan kulit yang sehat menampakkan diri.

So, apa saja persisnya khasiat nanas? Dan, bagaimana pula mengonsumsinya secara tepat? Simak tips berikut:

Menurunkan berat badan (cocok sebagai pelangsing badan)
Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang. Kupas, lalu cuci sampai bersih. Potong seperlunya, lalu jus atau parut, kemudian peras airnya. Agar air sari nanas diperoleh secara maksimal, peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum air nanas sekaligus. Lakukan 2 kali sehari. Ini bisa menjadi pelangsing badan yang bersifat pelangsing alami.

Sembelit
Pilih 3 buah nanas yang belum masak. Kupas dan cuci bersih. Parut atau jus, kemudian peras airnya. Minum air perasan nanas 2 kali sehari setelah makan. Masing-masing setengah gelas.

Radang tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak. Kupas kulitnya, cuci sampai bersih, potong seperlunya, kemudian parut atau dibuat jus. Peras airnya. Minum 3 kali sehari, masing-masing 1/3 bagian.

Kembung atau rasa penuh di perut karena pencernaan terganggu
Minum jus nanas sekitar 30 menit sebelum makan. Lakukan 3 kali sehari, masing-masing sebanyak 1/2 gelas (150 cc).

Cacingan
Pilih 1 buah nanas muda. Kupas lalu cuci sampai bersih, kemudian bilas dengan air masak, lalu parut. Peras dan saring air parutan. Minumkan sedikit demi sedikit pada anak yang menderita cacingan.

Ketombe
Sediakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kupas kulitnya, parut, peras lalu saring airnya. Tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam air nanas. Aduk rata. Kemudian, gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. Lakukan sebelum tidur dan keramaslah keesokan harinya. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Radang kulit (Dermatitis)
Sediakan 1/2 buah nanas yang sudah masak. Kupas, cuci bersih, lalu parut. Gosokkan pada bagian kulit yang sakit. Lakukan pada malam hari menjelang tidur. Biarkan semalaman dan cucilah pada esok hari.

Luka bakar, gatal, bisul
Ambil beberapa helai daun nanas, cuci sampai bersih lalu tumbuk hingga halus. Balurkan pada bagian kulit yang sakit.

Keseleo atau Memar
Sediakan 1 buah nanas matang, kupas, cuci bersih, potong-potong seperlunya. Bikin jus potongan nanas tadi, lalu minum airnya sekaligus.

http://sumi8.multiply.com


Temukan informasi lainnya mengenai Pelangsing Badan - Alat Pelangsing - Jual Pelangsing - Pelangsing Alami hanya di Pelangsing Badan:Alat Pelangsing Badan–Jual Pelangsing Badan Alami pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }