Menata Karpet Menjadi Rapi

Diposting oleh malamjumat on Apr 2, 2009


Jika ingin menata karpet, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

* Tema dan ukuran. Ini sangat penting diperhatikan. Tema ruang berkaitan dengan pilihan bentuk, warna, motif dan model karpet. Misalnya, jika Anda menginginkan penataan model carpet bergaya klasik, sebaiknya pilih karpet bertema klasik.


* Ukuran dan fungsi ruang. Ukuran ruang berpengaruh terhadap ukuran carpet products. Perbandingan ukuran yang terlalu jauh --ruang terlalu besar-karpet terlalu kecil, atau sebaliknya-- dapat memberi kesan njomplang alias tak seimbang. Jadi, seandainya Anda memiliki ruang keluarga berukuran 4mx5m, Anda dapat menggunakan model karpet dengan ukuran 160cmx240cm. Jika ukuran ruang lebih kecil, gunakan carpet products ukuran 140cmx200cm. Fungsi karpet tak boleh dilupakan. Untuk menutup keseluruhan lantai, pilih karpet polos atau karpet yang memiliki sedikit motif. Jika karpet diharapkan menjadi aksen, pilih karpet yang sesuai fungsi ruang. Karpet pada ruang tidur, misalnya, biasanya karpet ditempatkan di sisi ranjang. Pilih yang berukuran 80cmx150cm. Unutk produk carpet export atau import itu terserah Anda.


* Furnitur. Pengisi ruang ini memiliki ukuran dan warna, yang berpengaruh terhadap ukuran dan warna karpet. Misalnya, untuk ruang keluarga dengan sofa tiga dudukan, gunakan karpet dengan ukuran 170cmx230cm. Untuk ukuran furnitur lebih kecil, pilih yang berukuran 120cmx170cm. Soal warna, pilih yang selaras dengan warna furitur atau sengaja "ditrabrakkan" untuk memberi kesan kontras. Jadi, pilihan warna yang tepat tergantung dari konsep penataan ruang. Jadi kita juga bisa belajar dari tempat jual karpet.

www.ideaonline.co.id

Temukan informasi lainnya mengenai Carpet Products - Carpet Export - Jual Karpet - Jual Carpet - Model Karpet - Model Carpet - Karpet Online - Carpet Online hanya di Carpet Products & Export: Jual Karpet & Model Carpet-Carpet Online Palmerah Utara Jakarta Barat pada 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }