jasa badut

Diposting oleh tangandingin on Apr 22, 2009


Siapa yang tak pernah lihat kostum badut pasti semua orang pernah lihat kostum badut para orang yang menggunakan baju badut ini memang berbeda sekali baju badut yang di gunakan memang di desain untuk membuat tertawa orang, para penjual desain kostum badut pun harus creatif dalam desain kostum badut nya, jangan sampai para jual kostum menjual desain badut ulang tahun yang malah badut ulang tahun tersebut membuat anak menagis, karena desain kostum dari badut ulang tahun berbentuk emnyeramkan.

Badut jakarta juga banyak di temukan, lihat saja iklan yang ada di tempel tempel di dinding banyak menyediakan jasanya, walau badut ulang tahun yang digunakan masih bersifat desain kostum standar.

Kita lihat yuk serba serbi badut dan sejarahnya apakah jaman dulu sudah ada yang jual kostum badut sehingga kebutuhan dari badut tinggal cari para jual kostum badut nya. Apakah badut jaman dulu seperti badut jakarta saat ini?

Apakah mungkin jaman dulu para jual kostum sudah memulai jual kostum badut? Yuk kita simak artikel berikut

Andai komedian terkenal Charlie Chaplin masih hidup dan ikut mengamati perkembangan politik di Indonesia, ia pasti tersenyum bangga. Ucapannya berpuluh-puluh tahun silam, “Cuma badut yang bisa membuat manusia terbang ke awan, bukannya para politikus yang tukang berantem,” mulai terbukti kebenarannya.

Tapi, omong-omong, pernah dengar nggak, profesi badut sebenarnya tak kalah tua dengan kemampuan manusia berpolitik praktis. Konon, sejak zaman Yunani dan Romawi kuno, sudah ada manusia penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh, serta fasih memperagakan mimik-mimik lucu.

Mereka tak hanya membuat tertawa orang-orang kaya yang stres lewat pertunjukan. Tapi juga menghibur dan mencari nafkah di jalan-jalan alias ngamen. Dengan kemampuan berpantomim dengan gerakan-gerakan slapstik yang konyol, boleh jadi merekalah salah satu penjaja hiburan jalanan tertua di dunia.

Belakangan, istilah badut sendiri melebar ke mana-mana. Lihat saja, hampir semua pelawak dan pemancing tawa kini juga kerap dijuluki sebagai badut. Bahkan orang serius yang sedang bertingkah laku konyol pun dikatai badut. Ya, sebagai istilah, badut memang mengalami perluasan makna.

Tapi kalau melihat sejarahnya, badut mengacu pada seseorang yang punya dandanan lucu (kadang meniru karakter komik). Selain itu, didukung make-up tebal cenderung menor, hingga kostum berwarna norak nan unik. Ditambah kemampuan memperagakan mimik lucu dan gerakan-gerakan konyol, tanpa sedikit pun melepas kata-kata. Inilah yang membedakannya dengan pelawak konvensional.

Di Abad Pertengahan (sekitar tahun 500 M hingga 1.500 M) contohnya, tersebutlah karakter badut yang sangat terkenal. Masyarakat Eropa, khususnya Italia, mengenalnya sebagai arlecchino atau harlequin, yang dipopulerkan kelompok sandiwara commedia dell' arte. Kostum yang digunakan pun masih sangat sederhana, belum se-ngejreng sekarang.

Sedangkan busana badut seperti yang dikenal sekarang, sesungguhnya hasil perkembangan kostum yang pernah populer di Jerman dan Inggris, sekitar abad ke-18 M. Kala itu, dandanan dan gaya pantomim Pickellherring begitu terkenal. Cirinya, baju dan sepatu gombrong (kebesaran), penutup kepala warna-warni, serta renda besar yang melingkar di seputar leher sang badut.

Pada abad ke-18 M ini pula, badut mulai menjadi bagian penting dari pertunjukan sirkus. Maklum, atraksi sirkus biasanya dipenuhi adegan-adegan akrobat yang menegangkan. Nah, kehadiran makhluk aneh pemancing tawa diharapkan bisa mengendurkan kembali urat saraf yang meregang. Hingga saat ini, aksi para badut tetap menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu.

http://www.ngobrolaja.com

temukan semua

Kostum Badut - Baju Badut - Jual Kostum - Desain Kostum - Badut Ulang Tahun - Badut Ulang - Badut Jakarta - Jual Kostum Badut - Desain Kostum Badut dan Kostum Badut & Baju Badut: Jual Kostum & Desain Kostum Badut Ulang Tahun Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }