Honda City Di Thailand

Diposting oleh karpetitem on Apr 15, 2009


Inilah Honda City Type generasi ke-3 yang diberi nama “All-New Honda City”. Resmi dijual ke publik sejak 10 September lalu. Thailand merupakan negara pertama yang meluncurkan All-New Honda City pada para penjual Honda City. Hal itu bisa dimaklumi, karena di Negara Gajah Putih itulah New City dibuat. Negara berikutnya adalah India.

Bagaimana dengan Indonesia? Belum ada konfirmasi pasti dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Namun menurut berbagai pihak dari jaringan Honda, All-New
Honda City Jakarta juga segera dipasarkan pada para penjual Honda. Dikhabarkan pula, kini PT HPM lagi sibuk mengetes beberapa unit All-New City Type. Juga sudah mengantongi ijin impor CBU dari Departemen Perindustrian .

Honda City Sport dari penjual Honda City pertama kali dipasarkan pada 1996. Kini New Honda City dibuat di 7 negara dan Honda City Sport dipasarkan ke 39 negara pada para penjual Honda. Menurut pihak Honda City 2009, sampai Mei 2008, kumulatif penjualan Honda City Jakarta sudah satu juta lebih. Karena itulah, sedan ini dijadikan produk inti Honda Sport di samping Honda Cit, Civic, Accord, CR-V dan Jazz (Fit).

Mobil Konsep
Wa
jah All-Honda City 2009 berbeda jauh dibandingkan dengan pendahulunya New City. Penampilan sedan City 2009 ini lebih gagah karena desain gril dan bumpernya dinamis. Bahkan bila diteliti lebih cermat, desain Honda Type City Sport bagian depan sudah mengadopsi gril, bumper dan lampu mobil konsep Honda City 2009 yang akan dipamerkan pada Paris Motor Show bulan depan, yaitu Honda Insight (hibrida), CR-Z (sport hibirida) dan FCX Clarity (hidrogen).
Dengan wajah barunya tersebut, Honda Cit telah menjadi magnet bagi konsumen atau pengemar sedan kompak Honda City Type di negara-negara Asia. Tak hanya konsumem City Sport Thailand membahas kemunculan All-New Honda Type City ini, tetapi New Honda sudah sampai ke India, Pakistan, Malaysia dan tentu saja Indonesia.

Eksterior
Sebagai sedan Honda Sport kompak, dimensi City Type tidak berbeda jauh dengan New City. Untuk panjang dan lebar hanya berbeda dalam satuan milimeter. Dimensi yang cukup banyak mengalami perubahan hanya tinggi, 15 mm.
Dari depan, gril dan lampu, desainnya berubah total. Versi sekarang, lebih dinamis dengan gril krom berjenjang. Garis-garis gril terintegrasi dengan lampu depan membentuk busur panah. Bumper depan, berdimensi lebih besar memberikan kesan lebih bertenaga.
Samping, desainnya mengarah ke saudaranya yang lebih tua, Civic. Seluruh kaca samping atau pintu, di depan dan belakang, bagian atas melandai atau parabolik. Memberikan kesain lebih dinamis dan aerodinamika.
Di belakang, All-New City juga didesain ulang secara menyeluruh. Lampunya model baru, terdiri dari dua segmen, merah dan putih. Bagasi belakang lebih pendek, seperti Hyundai Avega.

Interior
Desain dan corak interior juga berubahtotal. Jok kini menggunakan warna hitam. Begitu juga dengan dashboard. Perpaduan ornamen atau aksetuansi pada All-New City memberi kesan ebih ekslusif dan mewah. Hal ini dilakukan Honda dengan menambahkan unsur krom pada bagian tengah dashaboard dan tempat tombol power window di pintu.
Panel instrumen juga mengalami perubahan. Pada sistem ini digunakan bulatan untuk indikator putaran mesin (paling kiri), speedomter (tengah) dan indikator mesin lainnya, misalnya, oli, suhu mesin dan sebagai pada (paling kanan). Komposisinya sama dengan All-New Jazz, namun detailnya berbeda.

http://otomotif.kompas.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
jual Honda City - Honda City Type - Honda City Sport - New Honda City - Honda City 2009 - Honda City Jakarta - jual Honda - Honda Type - City Type - Honda Sport - City Sport - New Honda - New City - City 2009 - Honda Cit dan Jual Honda City Type: Honda City Sport&New Honda City 2009 Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }