Chocolate Gift Untuk Pernikahan

Diposting oleh karpetitem on Apr 22, 2009


Alat dan Bahan :
* Coklat putih yang bisa dibeli di chocolate shop
* Pewarna permen coklat yang banyak terdapat di gift shop
* Cetakan khusus coklat yang bisa didapatkan di shop souvenirs
* Kantong segitiga
* Es Batu

Cara membuatnya :
1. Lelehkan coklat putih untuk chocolate souvenir dengan cara di tim atau dengan menggunakan microwave.
Cara menge-tim top chocolate. Chocolate Top dipotong-potong kecil, letakkan dalam wadah yg bersih. Siapkan tempat lain yg lebih besar, isi dengan air dan jerang di atas api. Wadah yg berisi coklat untuk souvenirs chocolate diletakkan di air.
Catatan : Selama menge-tim atau melelehkan coklat dari souvenirs shop, hindarkan coklat untuk gift souvenirs dari air meskipun hanya 1 tetes. Akibatnya sangat fatal. Coklat yang dibungkus dengan chocolate box bisa menggumpal dan warna chocolate gift akan buram.
Update : Seharusnya wadah air lebihh kecil daripada wadah coklat yang nantinya diletakkan di souvenirs box, untuk menghindari cipratan air masuk ke dalam coklat untuk souvenirs gift. Kemudian tips yang lain, begitu air mendidih segera matikan api dan aduk terus coklat dari shop chocolate hingga semua coklat dari shop gift mencair, karena kalau suhu terlalu tinggi gift chocolate putih dari souvenirs shop bukannya mencair tapi malah menggumpal.

2. Beri warna box chocolate sesuai selera. Sebaiknya beri warna 1 tetes dulu kemudian aduk rata, kalau warnanya masih kurang baru tambahkan lagi.

3. Pindahkan coklat yang menjadi top souvenirs dan dibungkus dengan box chocolate dari shop chocolate yang sudah diberi warna ke kantong segi 3, demi alasan kepraktisan semata, kalau tidak ada kantong top gift ini ya tidak apa-apa cuma nantinya akan sedikit repot karena untuk membuat chocolate souvenir dari shop gift molding warna-warni ini diperlukan kerapihan. Siapkan juga wadah yang bisa menampung es batu. nantinya cetakan top chocolate ini diletakkan di atas wadah es batu.

4. Tuangkan chocolate top untuk gift chocolate warna ke dalam cetakan. Bila menggabungkan beberapa warna sekaligus, tunggu dahulu coklat sebagai gift souvenirs pertama mengeras baru tuang coklat dari chocolate shop dengan warna lain.
Update : Ternyata lebih praktis dengan buku atau tumpukan majalah untuk chocolate box dari shop souvenirs. Jadi caranya letakkan tumpukan buku/majalah di tepi cetakan supaya stik lollipop yang bisa dibeli di souvenirs box tetap melekat erat sampai chocolate gift cukup keras untuk dipindah ke kulkas/lemari es.

5. Setelah stik cukup mantap tertanam pada souvenirs chocolate dari gift shop, pindahkan cetakan coklat sebagai souvenirs gift beserta isinya ke lemari pendingin (kulkas) biarkan selama 10-15 menit.

6. Keluarkan coklat yang sudah menjadi top souvenirs atau top gift dengan hati-hati dari cetakan.

http://dapurnyarina.blog.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Chocolate Souvenir ~ Top Chocolate ~ Souvenirs Shop ~ Box Chocolate ~ Gift Souvenirs ~ Chocolate Top ~ Chocolate Shop ~ Chocolate Box ~ Chocolate Gift ~ Souvenirs Chocolate ~ Souvenirs Box ~ Souvenirs Gift ~ Top Souvenirs ~ Top Gift ~ Shop Chocolate ~ Shop Souvenirs ~ Shop Gift ~ Gift Chocolate ~ Gift Shop dan Chocolate Souvenirs–Top Chocolate:Souvenirs Shop-Box Chocolate&Gift Souvenirs Jakarta di 88db.com

{ 0 komentar ... read them below or add one }