belajar alat musik

Diposting oleh tangandingin on Apr 22, 2009


Ingin belajar alat musik seperti belajar harmonica atau belajar gitar / gitar lesson kita kadang harus mempunyai mentor untuk semua itu , karena dengan adanya mentor untuk belajar flute les flute dan juga les harmonica misalnya kita jadi tahu apa yang salah dalam mengembangakan ilmu kita. flute lessons ataupun les gitar kita perlu berkonsentrasi dengan baik karena les gitar atau flute lessons butuh ketelatenan dalam belajar.

Selain itu yang sedang trend saat ini juga belajar gitar dan juga belajar harmonica dengan belajar musik kita bisa menjadi lebih semangat dan tentunya kita bisa menghibur orang.

belajar flute di tempat les flute memang butuh ketelatenan dalam belajar sama seperti gitar lesson atau les harmonica tanpa fokus dalam belajar maka percuma kita menghabiskan waktu dalam belajar

Bayangkan......... ketika kita mendengarkan alunan suara saxophone dari artis-artis favorite kita, begitu indah dan merasuk ke dalam hati. Kalau kita perhatikan bahwa alunan yang indah itu semua berasal dari nada-nada yang tiap nadanya ditiup dengan sempurna dan dirangkai menjadi satu kesatuan.
Agar kita dapat menghasilkan nada/tone yang bagus maka kita harus banyak berlatih 'longtones' atau nada panjang, yaitu meniup satu nada selama beberapa detik.
Biasanya hanya dua macam dari pemain Saxophone yang berlatih 'Longtones'/nada panjang, yaitu : pemula, disebabkan mereka belum bisa memainkan yang lainnya, dan para profesional, karena mereka mengetahui seberapa penting nya berlatih longtones antara lain :

- Memperkuat embouchure.
- Meningkatkan pernafasan.
- Meningkatkan kualitas tone/nada.

Setiap guru
les saxophone selalu mengatakan kepada para muridnya agar berlatih les saxophone 'longtones', dan setiap murid berpikir itu adalah hal yang paling membosankan, karena mereka lebih suka langsung memainkan lagu saxophone lesson.

Jelas bahwa pemula perlu berlatih
saxophone lesson longtones untuk memperkuat embouchures, demikian juga dengan pernafasan, tetapi mengapa seseorang yang sudah berpengalaman cukup lama masih perlu berlatih 'longtones'....? jawabnya adalah : untuk selalu meningkatkan kualitas tone mereka.

Berikut ini adalah Tips
belajar saxophone yang saya lakukan sebagai materi latihan saya.

Untuk berlatih
belajar saxophone longtones, lakukan dengan melihat jarum penunjuk detik pada jam dinding diruangan tempat anda berlatih.
Tiuplah nada dari jarum menunjukan angka 12 sampai jarum menunjukan angka 3 (15 detik) istirahat 15 detik lalu ulangi lagi sampai jarum menunjukan angka 9. Tiuplah dari nada terendah naik setengah nada sampai nada tertinggi(kromatik), dan coba meniup dari suara yang pelan ke suara yg keras dan sebaliknya.

Coba berlatih longtones dengan menghadap dinding agar anda dapat mendengarkan bunyi pantulan yang timbul.
Berlatihlah 'longtone' minimal 5 menit setiap kali memulai latihan dan anda akan merasakan perubahan yg menggembirakan.

http://komunitassaxophoney2k.blogspot.com

Temukan semua

Les Saxophone - Saxophone Lesson - Belajar Harmonica - Belajar Gitar - Belajar Saxophone - Belajar Flute Les Flute - Flute Lessons - Les Harmonica - Les Gitar - Gitar Lesson dan Les Saxophone: Belajar Harmonica & Gitar-Les Flute & Flute Lessons semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }