alat elektronik bermanfaat

Diposting oleh tangandingin on Apr 23, 2009


Secara umum, harga barang elektronik di toko elektronikperti iPod, kamera digital) dan jual alat elektronik peralatan IT (seperti komputer) impor di Singapura lebih murah dibandingkan di Indonesia. Hal ini karena pajak impor toko elektronik ke Singapura lebih murah dibandingkan ke toko elektronika jakarta Indonesia. Selain itu, Singapura juga merupakan hub pemasaran banyak produk-produk elektronik dan IT, sehingga banyak barang elektronik dan IT yang diimpor ke toko elektronika jakarta Indonesia melalui Singapura.

Ada dua tempat utama jual alat elektronik di Singapura dimana kita bisa mencari barang-barang jual elektronika dan IT: Sim Lim Square dan Funan the IT Mall. Disanalah kebanyakan toko-toko alat elektronika di Singapura berkumpul. Selain itu, barang-barang alat elektronika dan IT juga bisa dibeli di toko elektronik online seperti Courts, toko alat elektronik Best Denki, dan toko elektronika Harvey Norman yang toko alat elektronik banyak tersebar di seluruh pelosok Singapura.

Setiap alat elektronik dan IT mempunyai harga retail resmi (RRP - recommended retail price). elektronik online di Funan elektronik online the IT Mall, juga jual elektronika Courts, toko elektronika Best Denki danalat elektronik Harvey Norman biasa menjual semua barang elektronik dan IT dengan harga RRP tersebut, kecuali jika toko-toko tersebut sedang mengadakan sale. Harga RRP di Singapura biasanya lebih murah dibandingkan harga RRP di Indonesia.

Berbeda dengan jual elektronik toko-toko tersebut, toko-toko di Sim Lim Square kadang bisa menjual harga barang elektronik dan IT lebih rendah dibandingkan harga RRP. Mirip lah seperti toko-toko di jual elektronik toko elektronik jakarta Glodok yang kadang bisa menjual harga barang dibawah harga RRP seperti yang dijual di toko elektronik jakarta Agis Superstore, misalnya. Bedanya, biasanya toko-toko di Sim Lim Square tidak menaruh tag harganya, jadi pembeli yang harus pintar-pintar menawar.

Salah satu tips untuk modal menawar di Sim Lim Square adalah dengan mengetahui harga resmi RRP dari barang yang bersangkutan. Jadi, sebelum datang ke Sim Lim, sebaiknya kita mendatangi dulu toko-toko seperti Courts dan toko elektronik online Best Denki, dan survey dulu harga dari barang yang akan kita beli. Tentukan merk dan tipe dari barang yang akan kita beli, teliti spesifikasinya, dan cek harganya. Beberapa produk biasanya menyediakan aksesori tambahan yang sudah termasuk ke dalam harga resmi RRP, catat semua aksesori tersebut. Kadang, harga resmi RPP tersebut bisa kita cek di website Courts atau di website produk yang bersangkutan, misalnya website Sony Style untuk harga-harga produk Sony.

Berbekal informasi tersebut, baru kita mendatangi toko-toko di Sim Lim Square, dan mulai menawar dan mencari toko yang bisa memberikan harga termurah untuk produk yang kita inginkan. Beberapa tips:

1. Jangan membeli merk atau tipe/model lain yang ditawarkan oleh pembeli, yang berbeda dari produk yang kita inginkan dan yang kita sudah survey, apalagi jika kita belum mengetahui harga resmi RRP dari tipe/model yang lain tersebut. Kalaupun kita ingin membeli tipe/model lain tersebut, survey dulu harga RRP-nya.

2. Tanyakan apakah harga yang diberikan oleh penjual sudah termasuk GST (Goods and Services Tax) atau belum. Banyak penjual yang memberikan harga sebelum GST pada waktu tawar menawar, dan baru memberitahu kalau harga belum termasuk GST setelah pembeli menyetujui harga tersebut. Perlu diketahui bahwa harga RRP di toko-toko besar yang saya sebutkan tadi adalah sudah termasuk GST.

3. Pastikan bahwa semua spesifikasinya sesuai, termasuk aksesori tambahannya. Banyak penjual yang memberikan harga murah dengan mengurangi beberapa aksesori tambahannya (yang seharusnya sudah termasuk dalam harga RRP-nya), dan dia kemudian menjual kembali aksesori tambahan tersebut secara terpisah.

Temukan semua Toko Elektronik - Toko Elektronik Online - Jual Alat Elektronik - Toko Elektronika Jakarta - Elektronik Online - Jual Elektronika - Alat Elektronik - Jual Elektronik - Toko Elektronik Jakarta - Toko Alat Elektronik - Toko Elektronika - Alat Elektronika

Dan Toko Elektronik: Toko Elektronik Online-Jual Alat Elektronik&Toko Elektronika Jakarta semua ada di 88DB.Com

{ 0 komentar ... read them below or add one }