Review Vacuum Sealer DZ 290A Untuk Industri Rumahan

Diposting oleh Unknown on Sep 14, 2020


 

Review Vacuum Sealer

Review vacuum sealer sering dibicarakan tentang keunggulan mesin ini, fungsinya dalam pengemasan. Juga keawetan tentang produk makanan bila menggunakan mesin kemasan yang satu ini. Mesin ini juga biasa digunakan dalam industri rumahan, frozen food dalam packagingnya agar lebih awet. Vacuum sealer ini juga terbuat dari material yang kokoh sehingga keawetan dalam penggunaannya tentunya akan terjaga.

 Household-Vacuum-Sealer-DZ-290A-Black-Edition

Mesin vacuum sealer ialah salah satu alat otomatis untuk menyegel kemasan plastik. Mesin ini akan memberikan efek menyusut, sealer produk makanan akan lebih terlindungi dan awet. Mesin vacuum packaging memiliki berbagai jenis ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Mesin ini digunakan untuk berbagai produk.

 

Selain mesin vacuum packaging masih banyak jenis mesin segel lainnya. Mesin-mesin tersebut digunakan oleh para pebisnis rumahan. Meskipun baru memulai bisnis, para wirausaha ini memilih mesin segel untuk menempuh cara profesional. Seperti yang kita tahu, produk yang dikemas biasanya lebih diprioritaskan pelanggan karena terhindar dari bakteri dan kemungkinan buruk lainnya.

 

Uniknya, mesin vacuum packaging ini memiliki hasil yang berbeda dari mesin segel lainnya. Mesin ini dapat membuat efek susutan pada plastik. Efek susutan tersebut berfungsi untuk menjaga kesterilan produk dari bakteri yang masuk. Biasanya kemasan vacuum ini digunakan oleh produk daging mentah dan sayuran.

 

Selain terhindar dari bakteri, menggunakan mesin ini juga dapat mencegah produk dari kebusukkan. Jika menggunakan mesin vacuum packaging perkembangan bakteri dalam okesigen akan ditekan sedemikian rupa, sehingga menghambat perkembangbiakan bakteri lebih lama daripada dengan proses oksidasi alami.

 

Mesin segel ini memiliki berbagai ukuran. Ukuran tersebut disesuaikan dengan kebutuhan para pebisnis. Mesin dengan ukuran kecil lebih banyak dipilih oleh pemula bisnis. Para pemula bisnis akan mencari referensi harga mesin vacuum packaging terlebih dahulu untuk disesuaikan dengan modal. Setelah bisnis berkembang tidak jarang para pebisnis mengganti mesin dengan kualitas yang lebih bagus.

 

Spesifikasi Vacuum Sealer DZ 290A

Model DZ-290A
Sealing Power 220W
Sealing Length 29cm
Vacuum & Sealing Time 6~12sec
Input AC220V / 50Hz
Net Weight 3kg
Machine Size 390x148x72mm

 

Keunggulan Household Vacuum Sealer DZ-290A

Elegannya tampilan dengan warna hitam ini juga membuat para pelanggan penasaran akan keunggulan household vacuum sealer DZ-290A. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan membeludaknya permintaan pelanggan pada vacuum sealer black edition ini. Berikut keunggulannya:

 

  • Sistem Digital. Household vacuum sealer DZ-290A dilengkapi dengan fitur digital yang dapat dioperasikan lebih praktis dan ergonomis. Anda hanya perlu menekan dan mengatur fitur digital untuk menyesuaikan lama penyegelan plastik yang digunakan.
  • Tabung Menyatu dengan Mesin. Household vacuum sealer sebelumnya memiliki tabung vacuum yang terpisah dari mesin. Sedangkan khusus edisi warna hitam ini, tabung vacuum menyatu dengan mesin. Penyatuan mesin dan tabung ini juga tidak memakan tempat, sehingga lebih praktis saat digunakan.
  • Garansi Resmi. Garansi merupakan salah satu hal yang pasti Anda tanyakan. Tenang, household vacuum sealer DZ-290A ini memiliki garansi resmi service selama 3 bulan. Tim teknisi kami akan membantu Anda untuk menjaga stabilitas pengoperasian mesin agar tetap prima.
  • Barang Impor. Mesin impor ini memiliki setting dan cara pengoperasian andal yang dibuat langsung dari dengan teknologi Eropa. Cina, Seperti yang kita tahu, Eropa selalu menghasilkan keluaran mesin terbaik untuk kebutuhan berbisnis.

 WIRAPAX DZ280X

Cara Pengoperasian Vacuum Sealer:

  • Pertama persiapkan dan cek mesin, kemudian hubungkan kabel pengalir daya ke Stop Kontak ( Aliran Listrik PLN ).
  • Hidupkan Mesin dengan menekan tombol ON.
  • Sambil menunggu Vacuum sealer siap dioperasikan, siapkan dahulu kemasan yang sudah diisi produk anda.
  • Kalau Vacuum sealer sudah siap untuk dioperasikan. Masukkan selang besi Vacuum sealer ke dalam plastik kemasan.
  • Setelah posisi plastik kemasan pas, injak pedal Vacuum sealer untuk memulai proses vakum dan pengemasan.
  • Kompressor akan mengambil atau menyedot semua udara yang ada di dalam plastik kemasan.
  • Dan setelah plastik kemasan hampa, Mesin otomatis akan mengemas plastik kemasan.
  • Produk anda sudah terkemas rapat, rapi, dan hampa udara. Serta siap untuk dijual atau didistribusikan.

 

Manfaat Vacuum Sealer Dalam Pengemasan Produk:

  • Produk yang dikemas lebih awet. Menggunakan mesin tersebut produk dijamin lebih awet. Alasannya, karena udara di dalam kemasan lebih di-presskeluar sehingga udara tidak memiliki ruang lagi di dalam kemasan. Seperti yang kita tahu terdapat berbagai produk yang memerlukan kemasan dengan metode vacuum agar cita rasa tidak rusak, salah satunya sosis. Dengan ketiadaan udara dalam kemasan, kerusakan akibat oksidasi dapat dihilangkan sehingga produk pun dapat bertahan lama.
  • Higienis dan terhindar dari kontaminasi atau kerusakan. Terdapat berbagai bateri pembusuk di lingkungan kita. Selain berperan untuk membusukkan hewan yang sudah mati atau sayuran yang layu, bakteri tersebut dapat merusak baik makanan matang maupun makanan yang belum diolah. Bakteri juga dapat masuk ke kemasan jika terjadi kebocoran. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, kemasan yang hampa udaralah yang dapat mengatasinya. Dengan demikian produk akan terjaga tingkat kehigienisannya dan terhindar dari kontaminasi atau bakteri lainnya.
  • Produk fresh dan cita rasanya terjaga. Karena kosongnya udara di dalam kemasan produk lebih berkualitas dan terjaga kesegarannya. Produk seperti sosis atau olahan daging lainnya pun lebih segar jika menggunakan vacuum sealer dibandingkan dengan non vacuum.
  • Bisa untuk mengemas berbagai produk. Selain produk olahan daging, mesin vacuumjuga dapat digunakan untuk produk makanan lainnya, seperti keripik. Bahkan mesin ini juga dapat berperan untuk produk non makanan.
  • Pemasaran lebih luas. Produk yang dikemas menggunakan vacuumdapat dipastikan lebih tahan lama. Oleh karena itu, produk dapat disebarluaskan dengan jarak dan waktu yang jauh. Kemasan hampa udara ini tentu sangat memudahkan produsen dan distributor untuk meningkatkan penjualan produk.
  • Good Looking packaging. Langkah pertama dalam memilih konsumen biasanya dapat dilihat dari tampilan kemasan. Dengan kemasan yang menarik dan exclusive dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dalam memanfaatkan produk. Sebaliknya, jika kemasan tidak memiliki nilai jual, konsumen tidak akan melirik sedikit pun

 subcat banner vacuum sealer

Demikian pembahasannya tentang review vacuum sealer DZ 290A dengan keunggulannya dan penggunaannya dalam mengemas produk makanan. Juga manfaatnya dalam packaging bisnis produk makanan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }