Hotel
berbintang sekalipun tak luput dari hal-hal tak nyaman yang bisa menggangu
wisata Anda. Sudah menjadi pengetahuan umum para pembersih kamar tak cukup
waktu untuk membersihkan segalanya. Rahasia umum adalah Remote televisi
merupakan benda terkotor di kamar hotel.
Begitu
banyak kamar yang harus dibersihkan, apalagi di kala okupansi tinggi, tak cukup
waktu membersihkan secara detail setiap kamar. Plus waktu sempit antara tamu
satu check-out dan tamu lainnya check-in.
Berikut beberapa tips mengenai
kamar hotel
ü Bersihkan Gelas
Jika
tersedia gelas plastik, maka gunakan saja gelas plastik tersebut. Bila tidak,
maka cucilah terlebih dahulu gelas yang akan Anda gunakan. Pakai saja sabun
mandi yang tersedia di kamar mandi. Lalu bilas dengan air panas.
ü Cek Isi Minibar
Anda
tak pernah tahu apa saja isi di dalamnya. Cek saja terlebih dahulu isi minibar.
Jika memang berminat untuk mengonsumsi minuman botolan, pastikan segelnya masih
terpasang. Periksa pula makanan di dalam minibar, apakah masih dalam masa
kedaluwarsa.
ü Bawa Tisu Basah
Gunakan
tisu basah untuk membersihkan beberapa alat di kamar, seperti remote televisi
dan saklar lampu. Beberapa bagian di kamar hotel jarang dibersihkan namun
sering digunakan oleh tamu. Termasuk di dalamnya adalah telepon dan kenop
wastafel.
ü Periksa Tempat Tidur
Sesaat
setelah masuk kamar, perhatikan sprei tempat tidur apakah licin dan tak berbau.
Jika Anda ragu, minta saja petugas hotel menganti sprei. Tentu Anda tetap di
dalam kamar dan melihat langsung saat petugas mengganti sprei. Mintalah pengantian
sprei dengan sopan.
ü Handuk Baru
Kadang
tamu lupa, jika handuk yang sudah dipakai tak akan diganti handuk baru jika
tamu mengantung handuk tersebut di kamar mandi. Jika ingin handuk baru, handuk
yang sudah terpakai harus diletakan di lantai
Nah, dengan demikian
Anda akan lebih “terpelihara” dan mendapatkan suasana yang nyaman saat menginap
di hotel.
Sumber: kompas
{ 0 komentar ... read them below or add one }
Post a Comment