SUV Lebih Irit

Diposting oleh malamjumat on Dec 14, 2011


Tanpa diduga, banyak pihak menduga bahwa mobil berukuran kecil adalah mobil dengan bahan bakar yang paling efisien dan memiliki emisi yang lebih irit dengan model lainnya, pemerintah Indonesia tampaknya untuk mendobrak anggapan seperti itu. Pemerintah mengatakan kalau mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berbadan besarlah yang paling hijau.

Hal itu disampaikan ketika Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup memilih dua mobil sebagai 'terhijau mobil di Indonesia bertepatan dengan' Blue Sky 2011 'acara Public Expose, yang diselenggarakan di Jakarta.

Dua mobil yang dianggap sebagai mobil teririt di Indonesia adalah Honda CR-V 2.4 transmisi otomatis liter untuk jenis mobil berbahan bakar bensin.

Sedangkan untuk mobil berbahan bakar diesel mobil bongsor lainnya terpilih sebagai mobil Toyota Fortuner tipe G 2.5-liter mesin.

PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang dianugerahi sebuah plakat dari kementerian yang dipimpin oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup Kamuaya Balthasar.

Dua mobil pilihan ini menurut pemerintah cenderung menjadi unik dan bertabrakan dengan pendapat orang-orang yang berpikir semua ini mobil berukuran kecil seperti city car dan hatchback lebih efisien daripada mobil SUV bermodel dipilih sebagai mobil terhijau versi pemerintah ini. ejr

{ 0 komentar ... read them below or add one }