Cara Menentukan Tempat Pernikahan

Diposting oleh Unknown on Nov 18, 2010


Dalam menentukan resepsi tempat pernikahan ada beberapahal yang harus anda perhatikan, berikut ini tipsnya:
  1. Tema dan konsep pernikahan
    Kedua hal ini merupakan faktor utama yang mendasari pemilihan sebuah tempat resepsi pernikahan karena menentukan jenis ruangan pesta yang akan digunakan, apakah di luar atau di dalam ruangan/ gudang. Sebuah pernikahan dengan konsep tradisional umumnya menyelenggarakan pesta pernikahan di dalam gedung. Sementara itu, bila tema pesta pernikahan Anda adalah pesta kebun, tentu saja akan memilih tempat di tengah hamparan rumput yang luas dan di bawah langit terbuka.
    Namun ada satu hal yang harus diperhatikan bila ingin menggelar resepsi pernikahan di area terbuka. Berkaca pada kejadian minggu yang lalu saat Jakarta diguyur hujan dengan angin yang kencang, tak ada salahnya bila Anda mempersiapkan tenda dibeberapa titik - misalnya tempat makan - walaupun tanggal pernikahan Anda sudah memasuki musim kemarau. Lagipula, cuaca kadang tidak bisa ditebak, bukan?

  2. Biaya
    Sesuaikan biaya sewa gedung pernikahan Anda dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai alokasi dana Anda tersedot pada masalah tempat, padahal masih ada bagian lain seperti dokumentsi, konsumsi, atau dekorasi gedung pernikahan yang juga membutuhkan biaya besar.

  3. Kapasitas tamu
    Pemilihan tempat/gedung pernikahan sebaiknya dilakukan setelah Anda mengetahui perkiraan total jumlah tamu yang akan diundang. Hal ini akan mempercepat waktu pemilihan gedung resepsi. Tentunya, kapasitas tamu ini juga akan berhubungan dengan masalah biaya sewa gedung. Semakin besar luasnya, semakin mahal pula harganya.

  4. Parkir
    Masalah parkir bisa menjadi satu masalah tersendiri bagi tamu. Tak jarang, tamu akan merasa jengkel bila tak mendapat parkir setelah berputar selama setengah jam atau 1 jam hingga akhirnya melewati pesta pernikahan. Anda pun tak mau kejadian seperti ini terjadi, bukan? Pastikan bahwa kapasitas parkir mampu menampung jumlah tamu yang diundang dan memiliki keamanan yang baik.

  5. Rekanan
    Dewasa ini, tempat yang biasa dijadikan resepsi pernikahan biasanya memiliki rekanan bisnis. Mulai dari perias, dekorasi gedung pernikahan, konsumsi, hingga dokumentasi. Beberapa tempat mengharuskan Anda sebagai penyewa untuk menggunakan rekanan ini dan bila menggunakan jasa luar biasanya terkena biaya tambahan. Namun ada pula yang hanya mengharuskan beberapa rekanan saja, misalnya hanya untuk masalah dekorasi saja atau konsumsi. Pertimbangkanlah dengan cermat untung ruginya (bila terdapat biaya tambahan) sebelum menjatuhkan pilihan.

  6. Lokasi
    Lokasi tempat pernikahan yang strategis bisa menjadi satu keuntungan tersendiri. Bayangkanlah bila Anda menjadi tamu, harus melewati jalanan yang macet dan berliku -liku. Belum lagi dengan kemungkinan tersasar. Menjengkelkan bukan?

  7. Pemesanan
    Masalah pemesanan juga merupakan suatu kendala tersendiri. Untuk itu, sebaiknya pesanlah tempat setahun sebelumnya tahu booking tanggal dan jam yang diinginkan. Tak jarang, tanggal pernikahan yang sudah dimantapkan dan telah dihitung hari baiknya, harus diundur hanya karena tak ada tempat dengan tanggal yang sesuai.
Demikian tipsnya selamat mencoba.

sumber: clickweddinglist.com

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

{ 0 komentar ... read them below or add one }