misal udah puyeng darah tinggi naek gara-gara nyari jual beli mobil bekas kondisi OK dan murah gak dapet-dapet,,mendingan seeehhh..kita rela mecahin celengan. Maksudnya nih..harga jual mobil bekas sedikit lebih mahal ndak masalah, yang penting TOP Banget gituuhh…kan mau dipake sendiri,,yah harus yg good conditionn,,ga terlalu banyak ragat (red.*kata makelar mobil) hehehe… ne ada sedikit tips untuk memilih kondisi mobil kijang atau kijang bekas :
1. Body = diusahakan memilih tempat jual beli mobil atau jual beli mobil kijang yang body kijang bekas-nya yang masih utuh, artinya blum kropos, nat-nat body masih lurus, nut=lekukan body mobil, kaleng/blum ada dempul yang melekat, dan kalo bisa orisinil cat) kalo menurut saya seh, mending mobil cat nya abis (mbladus) tapi orisinil, dari pada yang masih mengkilap tapi cat ulang+dempul tebal. nah knapa saya bilang dempul tebal kurang baek?? karena dempul bisa merubah nut yg kurang lurus menjadi sempurna. Kita pasti ndak tau apa di balik dempul itu, entah abis penyok, tabrakan dll.
2. Mesin = diusahakan nyari mesin toyota kijang / toyota mobil yang kerin (belum ada tetesan oli/olie yg keluar dari perpak) kalo ada yg kuluar brarti kita harus turun mesin ganti packing tuh,,,dan nyari mesin yg halus (dalam artian kondisi ndak rusak) metal jalan, seker harus dicek. Untuk memastikan sih cukup geber mesin mobil dan liat aja dibagian knalpot kluar asap ndak di tempat jual beli kijang bekas??
3. Kaki-kaki = test dulu mobil di tempat jual beli mobil kijang bekas untuk jalan, untuk belok full stir,,kalo udah bunyi kletek-kletek wahhh bakalan mahal tu benerinnya…
4. Interior = nyari yang orisinilnya (jok/dashbord,dek pintu) misal udah di bungkus kulit si ndak papa, asal ga dilepas aslinya. selera juga sih..:)
5. Keabsahan Surat = cek fisik dulu aja ke POLRES.
http://mobilku.wordpress.com
{ 0 komentar ... read them below or add one }
Post a Comment