Tips Memulai Bisnis Salon Kecantikan

Diposting oleh Wikey on Jan 5, 2016


Bisnis yang berkaitan dengan kaum hawa memang sangat menjanjikan sekali. Selain tentang fashion, kecantikan juga merupakan salah satu yang dicari bagi wanita dan tentunya membuka peluang usaha yang besar di bidang ini. Karena dengan kecantikan tersebut, wanita rela mengeluarkan uang banyak untuk perawatan wajah dan tubuh.


Tips Memulai Bisnis Salon Kecantikan

Bagi anda yang ingin saat ini mencari peluang usaha, bisnis kecantikan ini sangat bagus pada saat ini dan juga masa yang akan datang. Namun tentu perlu strategi untuk memulai bisnis kecantikan ini. Apa saja itu? Yuk kita kupas satu persatu:

Yang pertama yaitu mengikuti kursus salon kecantikan yang merupakan modal awal Anda untuk membuka bisnis kecantikan. Anda bisa mendapatkan manfaat dari kursus kecantikan yaitu mengetahui dengan jelas tentang langkah-langkah untuk mengetahui teori dan praktek pengerjaannya. Anda bisa mengikuti paket kursus salon kecantikan yang singkat. Umumnya presentaase dalam mengikuti kursus adalah 20 persen teori dan 80 persen prakteknya. Namun jika modal untuk kursus belum mencukupi, anda bisa bekerja di salon kecantikan atau mengikuti pelatihan yang diberikan oleh lembaga-lembaga pemerintah secara murah dan bahkan ada yang gratis.

Kedua adalah mempersiapkan tempat yang strategis dan ruangan yang nyaman. Buatlah dekorasi yang sangat cocok sesuai dengan tema salon Anda. Jika anda belum dana untuk menyewa tempat, Anda bisa mensiasati dengan memanfaatkan salah satu ruang di rumah Anda. Ketiga yaitu mempersiapkan peralatan salon, anda bisa mencari referensi alat salon yang murah di internet.

Keempat yaitu melakukan promosi yang gencar, bisa dengan memberikan diskon atau harga promo saat pembukaan agar semakin dikenal  oleh warga sekitarnya. Atau bisa juga dengan promosi di social media dan membuat website

Semoga kiat singkat ini bisa membantu Anda dalam membuka salon kecantikan yang ternyata memiliki banyak manfaat buat Anda dan juga orang banyak. Salam sukses

{ 0 komentar ... read them below or add one }