Memilih Kusen Pintu Rumah

Diposting oleh Wike Furyandi on Apr 25, 2012



Salah satu faktor yang memercantik tampilan depan rumah Anda adalah pintu. Selain itu tentu juga bisa mencerminkan kepribadian penghuninya. Ada beberapa tips dalam memilih pintu dan juga kusen pintu yang tepat:


kusen pintu


- Serasikan kusen pintu dengan model dan gaya desain rumah Anda. Untuk rumah mewah bisa menggunakan kusen pintu bergaya klasik yang dipadukan dengan ventilasi atau lubang angin. Untuk gaya minimalis, bisa memilih desain pintu modern bergaya utilitarian.

- Untuk warna pintu, bisa memperhatikan konsep rumah dan juga warna cat dominan pada rumah Anda. Rumah minimalis dan modern bisa menggunakan warna yang cerah atau terang, sedangkan rumah klasik gunakan warna bitu tua, hitam atau hijau tua.

- Untuk bahan pintu juga perlu dipertimbangkan, pintu dan kusen pintu berbahan kayu bisa diaplikasikan dengan gaya klasik dan rumah minimalis, sedangkan gaya modern bisa menggunakan pintu jenis alumunium yang dilapisi kaca.

Jangan sampai salah dalam memilih kusen dan pintu yang tepat untuk rumah Anda, karena nantinya tampilan rumah menjadi aneh dan tidak cocok.(wk)

{ 0 komentar... read them below or add one }