Manfaat Rekreasi Bagi Anak-anak

Diposting oleh Wike Furyandi on Jan 3, 2012





Wisata Budaya - Waktu liburan memang menyenangkan bagi anak-anak. Liburan dan berwisata bagi anak merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Selain belajar mereka juga bisa banyak belajar tentang hal-hal yang baru.

Nah mumpung masih dalam suasana liburan ada baiknya Anda menagajak si kecil untuk jalan-jalan. Berikut manfaaat liburan bagi anak-anak dalam masa pertumbuhannya:

wisata alam

- Belajar tentang budaya, disini mereka bisa melihat perbedaan budaya, baik utu bahasa dan tentunya juga mengenal tentang sejarah.

- Melatih anak untuk berkomunikasi. Dengan jalan-jalan wawasa mereka akan bertambah dan bertemu dengan banyak orang, dan juga bisa melatih keberanian anak untuk berkomunikasi dengan orang baru. Merka juga belajar dan mengetahui perbedaan cara berkomunikasi dan banyaknya ragam bahasa.

- Belajar tentang daerah dan geografi, kita bisa mengajak anak untuk melihat daerah lain, bisa memberikan petunjuk melalui peta ataupun google map.

- Melatih kepekaan anak untuk mengenal alam. BIsa dengan menagajak si kecil wisata alam dan mengajarkan juga proses tentang kehidupan makhluk hidup ini.

- Memberi pengalaman baru yang bisa mamancing rasa ingin tahu anak tentang sesuatu hal yang baru.

Masih banyak manfaat lain yang mungkin bisa kita gali dari si kecil pada saat kita mengajaknya berlibur. Semoga tulisan diatas ini bermanfaat.(wk)

Info Terkait: Wisata Alam

{ 1 komentar... read them below or add one }

backpacking tents said...

liburan juga sangat dianjurkan oleh para dokter karena memiliki pengaruh terhadap peningkatan kesehatan.