Menciptakan Lahan Pertanian Ala Negeri Dubai

Diposting oleh pulat on Sep 6, 2011




Kontraktor Bangunan - Setelah mencoba membuat sebuah pantai yg sejuk, Dubai sekali lagi melakukan sebuah inovasi yg sangat hebat dalam kontraktor bangunan.

Seperti kita tahu Dubai kaya dgn minyak tetapi kalau bicara air dan pertanian, tentu Dubai bukanlah negara yg hebat.

Tuk itulah Dubai membangun sebuah pertanian dalam posisi vertikal dalam sebuah bangunan yg disebut "Vertical Farm". Dan sebuah perusahaan arsitektur  dan kontraktor bangunan dari Italia, Studiomobile akan membantu proyek "aneh" ini.

Bangunan yg berbentuk menyerupai sebuah tanaman ini akan memanfaatkan air laut tuk 2 keperluan yaitu satu tuk mendinginkan udara yg ada di dalam bangunan tersebut serta mengubah air laut tersebut menjadi air biasa yg nantinya akan digunakan tuk menyiram tanaman yg ada.

Udara yg akan masuk ke dalam bangunan tersebut akan didinginkan dgn bantuan air laut dan udara yg ada juga akan dikondensasikan sehingga akan mengubah udara menjadi air. Dan air inilah yg nantinya akan digunakan tuk menyiram tanaman.

Dgn proyek dan investasi seperti ini, kami hanya kuatir bahwa harga satu kilogram singkong disana mungkin seharga sebuah TV LCD/ plasma.

Sumber:otakku.com
Info Terkait:

{ 0 komentar ... read them below or add one }