Lapangan untuk Olahraga Futsal

Diposting oleh malamjumat on Sep 14, 2011



Olahraga futsal bukan lagi olahraga yang hanya bisa di nikmati oleh kalangan pecinta futsal saja tetapi hampir semua kalangan menyukai olahraga futsal. Melihat fenomena tersebut banyaklah bermunculan sehingga membuat peluang penyewaan lapangan futsal semakin tinggi. Memiliki bisnis lapangan futsal tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang harus di pikirkan seperti, jaring, rumput, bola, lokasi dan banyak lagi. 
Rumput fusal adalah salah satu faktor penting dalam bisnis lapangan futsal, untuk itu Anda yang ingin memulai bisnis ini harus pintar dalam menentukan apa yang harus di gunakan rumput futsal, rumput sintetis atau karpet futsal ? berikut penjelsan dari majalah duit :
  • Rumput sintetis banyak digunakan oleh lapangan futsal dan paling digemari oleh pemain. Investasinya lumayan mahal sebab mayoritas rumput sintetik masih diimpor dari luar negeri. Selain itu rumput sintetik juga mampu meminimalisir resiko cedera bagi pemain yang terjatuh. Perlu digunakan sepatu khusus untuk bermain di lapangan rumput sintetik. Dengan tapak yang bergerigi menambah daya cengkeram dibanding sepatu bertapak datar yang terasa licin digunakan.
  • Lapangan matras atau karet juga merupakan alternatif terbaik jika anggaran belum mencukupi untuk membeli rumput sintetis.  Karena berbahan karet maka dengan sepatu beralas datar pun sudah cukup mumpuni untuk bermain.
  • Pilihan terakhir adalah dengan coran atau semen. Diperlukan modal yang tak begitu besar namun karena terlalu keras, pemain juga beresiko cedera lebih besar jika terjatuh. Harga sewa lapangan futsal semen relatif paling murah.

{ 0 komentar ... read them below or add one }