Tips Tepat Untuk Berwisata Kuliner

Diposting oleh Unknown on Feb 22, 2011


Berwisata kuliner memang mengasikan karena kita bisa merasakan makanan di tiap daerah dan menambah pengetehuan kita tentang makanan namun saat wisata kuliner ada beberapahal yang perlu anda perhatikan:

Alergi Jika Anda punya sejarah alergi pada bahan makanan tertentu, Anda perlu menegaskan pada pelayan mengenai bahan yang terkandung di dalam masakan tersebut. Begitu pula dengan kehalalan dari menu itu.

Halal Cara yang paling aman adalah dengan makan di restoran vegetarian. Di Indonesia pun ada beberapa daerah yang banyak menyajikan makanan tidak halal. Pastikan Anda mencari warung atau restoran yang bertuliskan Halal. Salah satu pilihan aman adalah dengan makan di restoran Padang.

Makan Makanan Lokal
Pastikan Anda mencoba masakan khas daerah setempat. Cari tahu dari penduduk sekitar masakan apa yang menjadi keunikan daerah tersebut. Hal ini dapat membantu pariwisata dan pendapatan penduduk lokal. Lengkapi dengan informasi rumah makan mana yang menyediakan menu tersebut.

Mana Resto yang Enak?
Lakukan riset kecil-kecilan lewat internet. Cari tahu restoran mana yang direkomendasi. Jika Anda belum melakukan riset sebelumnya, cari saja rumah makan yang ramai pengunjung. Kalau pengunjung banyak maka dapat dipastikan masakannya pun enak.

Harga yang Cocok
Tampilan restoran terlihat mewah, belum tentu harga menunya mahal. Begitupula sebaliknya. Untuk masalah harga, tidak perlu malu untuk melihat-lihat menu terlebih dahulu. Jangan duduk, cukup berdiri dan minta menu pada pelayan. Katakan saja pada pelayan bahwa Anda ingin mengetahui terlebih dahulu menu apa yang disajikan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }