Pemahaman Berpakaian Untuk Sang Anak

Diposting oleh pulat on Feb 24, 2011






Pakaian Anak - Mau anak Anda berpakaian dgn baik? Sangat penting untuk mengajarkan mereka cara memilih pakaian dan gaya yg tepat sesuai usainya.

Kini, kaum ibu kebanyakan mencari pakaian berkualitas yg jauh di luar anggaran mereka. Pakaian murah rasanya tak lagi dilirik. Fakta yg diungkap Sheknows mengatakan, hanya 22 persen para ibu yg memilih pakaian murah, terlepas dari kualitas. Alasannya, anak-anak akan tumbuh besar dan pakaian mereka akan cepat berganti.

Selain memahami gaya berpakaian sesuai usia, anak juga harus diberikan pemahaman soal anggaran belanja Pakaian Anak. Berikut tipsnya.

Masalah warna
 Sebagian orang memakai warna-warna tertentu terlihat lebih baik daripada orang lain. Begitu pun bagi anak-anak. Jadi, perhatikan warna pakaian anak.

"Langkah pertama adalah menemukan warna terbaik untuk anak. Tidak seharusnya warna favorit, tapi yg yg paling menarik di tubuh mereka," kata image consultant Barbara Deschamps, yg juga penulis buku It's In The Bag: The Complete Guide to Lightweight Travel and It's In The Bag: Your Custom Business and Travel Wardrobe.

Deschamps menyarankan Moms untuk pergi ke toko Pakaian Anak dan lihat warna yg benar-benar cocok untuk kulit anak.

"Setelah Anda mengetahui warna terbaik untuknya, Anda dapat berbelanja dgn membawa potongan-potongan kain sehingga tahu bahwa apa yg Anda beli akan pas dgn pakaian lain yg sudah ada di lemari pakaiannya. Cara ini mampu menghemat waktu dan uang, serta menghindari salah mencocokkan (mis-mathces)," katanya.

Cari tahu apa yg mereka sukai, dgn parameter Anda

Anda ingin mendorong anak Anda untuk menemukan gaya mereka sendiri. Tapi, Anda ingin dia memilihnya dgn alasan mendasar. Deschamps menyarankan, susun foto atau gambar pakaian anak (dari katalog, majalah, dan lain-lain) dari beragam gaya yg Anda setujui. Lalu, perlihatkan ke anak untuk menjadi bahan pertimbangannya.

"Ketika mereka memiliki sampel yg mewakili, Anda akan mendapatkan umpan balik yg diharapkan," katanya.

Ajarkan mereka nilai
 Anak-anak tidak tahu banyak hal, termasuk nilai harga pakaian. Adalah tanggung jawab Anda untuk mengajari mereka cara membuat anggaran belanja pakaian. Apa yg dapat Anda lakukan? Menekankan pentingnya tabungan untuk item pakaian yg penting, seperti t-shirt, sweater, kaus kaki, dan banyak lagi.

Untuk anak-anak yg lebih tua, berikan anggaran untuk membeli pakaian dan jika mereka ingin menghabiskan lebih dari yg dianggarkan (untuk merek mahal, misalnya), maka mereka harus memangkas anggaran kebutuhan lainnya.


Sumber: celebrity.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Pakaian Anak

{ 0 komentar... read them below or add one }